10 Makanan Berenergi untuk Pria

Makanan untuk pria.

Ketika berbicara tentang kesehatan pria, kebutuhan gizi mereka lebih besar jika dibandingkan dengan wanita. Secara fisik, pria memang kuat tetapi tubuh mereka menuntut lebih banyak nutrisi dan suplemen.

Dengan meningkatnya stres dalam hidup, tekanan dan tantangan kerja dari hari ke hari, sangat penting bagi pria untuk menjaga kesehatan mereka. Wanita juga banyak mengalami banyak masalah kesehatan, namun kesehatan pria masih jarang dibicarakan dibanding wanita.

Tubuh pria dapat mentolerir banyak stres, tetapi pada saat yang sama tubuh mereka juga dapat dengan mudah diserang penyakit. Karena stres, kekebalan tubuh mereka pun melemah. Oleh karena itu, lebih baik mengambil tindakan pencegahan dengan mengosumsi 10 jenis makanan ini yang dapat meningkatkan kesehatan pria.

1. Ragi.
Ini merupakan salah satu sumber terkaya kalsium yang dapat membantu mencegah osteoporosis pada pria. Ragi kaya akan seng dan dapat mencegah masalah kesuburan. Ragi juga dapat memerangi diabetes dan mencegah obesitas. Tentu saja, ragi merupakan salah satu makanan terbaik untuk kesehatan pria.

2. Biji chia.
Makanan yang satu ini membantu memelihara suhu tubuh dan bermanfaat selama musim panas berlangsung. Biji chia kaya akan asam lemak omega 3, serat dan antioksidan. Biji chia dapat mencegah penyakit jantung dan baik untuk otak. Selain itu, biji chia juga bisa mencegah penyakit Alzheimer.

3. Kedelai.
Kedelai mampu mencegah kanker prostat karena mengandung isoflavon. Kedelai juga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan membangun otot karena kaya akan protein. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih susu kedelai, kacang kedelai dan keju kedelai.

4. Mangga dan pepaya.
Kedua buah ini kaya akan bioflavonoid dan nutrisi yang melimpah dalam kulitnya. Pria wajib mengonsumsi buah-buahan ini untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan imunitas dan memberikan energi.

5. Capsicum.
Buah yang satu ini kaya akan vitamin C. Capsicum mengandung tiga kali lebih banyak vitamin C dari jeruk. Vitamin C bermanfaat untuk masa penyembuhan. Capsicum juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menyembuhkan luka. Selain itu, buah ini juga dapat memberikan kekuatan untuk tubuh.

6. Bawang putih.
Pria tidak boleh mengabaikan bawang putih untuk mereka konsumsi, baik dalam keadaan mentah atau sebagai kapsul. Bawang putih bermanfaat bagi wanita dan pria, namun lebih dominan untuk laki-laki. Bawang putih kaya antioksidan yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, bawang putih kaya akan bioflavonoid dan dapat meningkatkan jumlah sperma.

7. Brokoli.
Brokoli menghasilkan enzim tertentu pada hati yang membantu mengurangi efek sel-sel kanker. Brokoli kaya akan vitamin C yang dapat memberikan kekuatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Brokoli merupakan salah satu makanan terbaik untuk energi pria.

8. Susu dan produk olahan susu.
Susu kaya akan asam amino yang disebut sebagai karnitin. Asam amino ini mengubah lemak menjadi energi. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat Anda lebih aktif. Produk olahan susu dapat mencegah kram otot dan lelah. Susu juga kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

9. Yogurt.
Yogurt kaya akan bakteri baik yang membantu penyerapan vitamin dan mineral ke dalam darah dari usus. Bakteri baik membantu melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

10. Alpukat.
Alpukat sangat baik untuk jantung Anda. Buah ini kaya akan karnitin yang dapat memberikan energi untuk tubuh dan membantu dalam pemecahan lemak. Alpukat juga kaya lemak baik yang dapat mengurangi tingkat kolesterol dan membantu pencernaan.

share LINE to friends