10 Tips Keselamatan untuk Wanita

Ilustrasi wanita jaga diri.

Jika Anda seorang wanita lajang yang suka bepergian atau tinggal sendirian, maka Anda harus memiliki bekal untuk menjaga diri dengan mengetahui beberapa tips menjaga keselamatan berikut ini.

Wanita sangat rentan terhadap kejahatan di seluruh dunia. Maka dari itu, sangat penting bagi wanita untuk membekali dirinya agar tetap merasa aman di manapun mereka berada. 

Wanita memang dianggap sebagai makhluk yang lemah, tapi bukan berarti mereka tidak bisa menjaga diri dan selalu mengandalkan orang lain. Baiklah ladies, berikut 10 tips keselamatan yang bisa Anda terapkan jika menghadapi situasi yang berbahaya.

1. Waspada.
Anda harus selalu waspada terhadap situasi di sekitar Anda. Jika Anda waspada, Anda dapat menghindari segala sesuatu yang menimpa Anda. Anda memerlukan kesadaran untuk tetap aman dalam kehidupan. Kesadaran Anda dapat membantu menjaga Anda untuk tetap berada di zona aman dalam kehidupan. Jadi, tetap waspada terhadap hal-hal di sekitar Anda.

2. Gunakan insting Anda.
Gunakan naluri Anda untuk membantu Anda tetap aman. Jika Anda akan pergi ke suatu tempat dan Anda berpikir tempat tersebut tidak begitu aman, dengarkan insting Anda dan hindari pergi ke tempat tersebut. Sebuah pikiran kecil dapat membuat Anda tetap aman.

3. Pelajari pertahanan diri.
Cara terbaik untuk tetap aman adalah mempelajari pertahanan diri. Pelajari dasar-dasar pertahanan diri agar dapat mencegah serangan yang mungkin terjadi jika ada bahaya. Dengan trik pertahanan akan membantu Anda untuk tetap aman dan tenang. Hal ini juga akan membantu Anda melakukan perjalanan dengan aman.

4. Coba lari dan bersembunyi.
Jika Anda tidak dapat melakukan perlawanan, cobalah lari dan bersembunyi di suatu tempat. Anda akan tetap aman dengan melakukan hal ini. Ini merupakan cara paling ampuh jika Anda ingin tetap aman dan merupakan pilihan terbaik jika Anda hanya sendirian.

5. Tetap kuat.
Tetaplah kuat dalam setiap situasi yang dapat memicu masalah. Jika Anda panik atau menunjukkan kecemasan di wajah Anda, Anda akan berada dalam kesulitan. Maksud kuat di sini bukanlah dilihat dari fisik, melainkan memiliki mental yang kuat dalam setiap situasi.

6. Gunakan semprotan lada.
Semprotan lada merupakan salah satu senjata terbaik sebagai pertahanan diri. Ini merupakan cara yang paling aman untuk mempertahankan diri dari bahaya yang tak terduga. Bawalah selalu semprotan lada di dalam tas Anda, untuk membantu Anda tetap aman.

7. Amankan rumah Anda.
Jika Anda tinggal sendirian, cobalah untuk memasang sistem keamanan rumah. Seperti CCTV atau interkom untuk membantu Anda tetap aman. Ini merupakan cara terbaik untuk merasa terlindungi dengan tinggal di rumah sendirian.

8. Kunci pintu.
Kuncilah semua pintu saat Anda tidur atau saat sendirian di rumah. Selain itu, penting juga untuk mengunci semua pintu mobil saat Anda mengemudi. Ingat, hal-hal kecil dapat membantu untuk mencegah masalah besar dalam hidup.

9. Tetap aman di dunia maya.
Jangan pernah memosting gambar seksi di sosial media, karena akan dengan mudah disalahgunakan. Dan jangan pernah memberikan password Anda kepada orang-orang yang tidak Anda kenal dengan baik.

10. Tetap positif dan percaya diri.
Jika Anda selalu berpikir positif dan percaya diri dalam hidup, Anda akan aman. Itu semua tergantung sikap Anda. Dengan bersikap dingin, Anda dapat memberikan kesan bahwa Anda cukup kuat untuk menghadapi apapun, sehingga akan membawa situasi positif untuk Anda.

share LINE to friends