7 Waktu yang Tepat untuk Cemburu

Ilustrasi wanita cemburu.

Perasaan cemburu bukanlah hal yang baik, tetapi ada situasi tertentu di mana cemburu itu menjadi sesuatu yang bagus untuk hubungan Anda. Kecemburuan adalah emosi alami yang tidak bisa dikendalikan.

Kita mungkin sering mengalami cemburu tanpa alasan yang jelas, tetapi jika pasangan Anda berperilaku yang menyebabkan kecemburuan pada Anda, jangan pernah merasa bersalah untuk mengekspresikan emosi Anda. Dia harus tahu tentang perasaan Anda dan ia harus mengakui kesalahannya.

Ketika perasaan cemburu itu muncul, pastikan Anda memiliki alasan yang tepat dan biarkan pasangan Anda mengetahui akan hal itu. Komunikasi yang baik adalah kunci untuk hubungan yang bahagia dan sehat. Berikut adalah tujuh waktu yang tepat untuk merasakan cemburu.

1. Saat pasangan Anda melirik wanita lain.
Ketika Anda berada di sebuah pesta atau pertemuan sosial lainnya dan Anda melihat pasangan Anda sedang melirik wanita lain, hal ini patut Anda cemburui. Jangan menyembunyikan emosi Anda. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda tidak menyukai perilakunya, tetapi tetap lakukan dengan tenang. Jika diperlukan, ambil napas dalam-dalam untuk melepaskan kemarahan Anda terlebih dahulu. Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menangis dan menjerit untuk meluapkan emosi Anda.

2. Bila Anda belajar hal-hal penting tentang pasangan dari orang lain.
Ketika Anda menjalani suatu hubungan, Anda pasti ingin tahu segala sesuatu mengenai pasangan Anda. Merupakan hal yang menyakitkan apabila Anda mengetahui beberapa fakta penting tentang kehidupan pasangan Anda dari teman-teman, rekan kerja atau tetangganya. Tidak apa-apa jika Anda merasa cemburu, ini merupakan perasaan yang wajar. Mengapa rekan-rekan kerjanya mengetahuinya sedangkan Anda tidak? Tanyakanlah kepada pasangan Anda, mengapa ia tidak mengatakan apa-apa tentang hal itu. Tetapi yang perlu diingat, tanyakanlah secara baik-baik. Mungkin ia lupa untuk memberitahu Anda atau dia punya alasan kuat untuk menyembunyikannya dari Anda.

3. Saat pasangan Anda memperlakukan pekerjaan atau hobinya seperti hubungan kedua.
Jika pasangan Anda menghabiskan seluruh waktunya di tempat kerja, Anda layak untuk cemburu. Meskipun ia sangat mencintai pekerjaan atau hobinya, Anda juga butuh waktu untuk keluarga dan teman-teman. Diskusikan dengan pasangan Anda untuk menemukan keseimbangan antara kehidupan dan kerja. Anda mencintainya, dan tentu ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Katakan padanya, "Kamu perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup untuk hidup yang lebih bahagia".

4. Saat Anda merasa ia tidak peduli dengan Anda.
Mendengarkan pasangan Anda bercerita tentang kebahagiaan dan kesuksesannya sepanjang hari di saat Anda sedang berada di masa-masa sulit, sangatlah wajar untuk merasa cemburu. Tentu Anda senang dengan kesuksesan pasangan Anda, tetapi jika Anda merasa pasangan Anda tidak peduli dengan Anda dan masalah Anda, inilah saatnya Anda mengibarkan bendera merah. Katakan saja bahwa Anda bahagia untuknya, tetapi Anda punya beberapa masalah serius sehingga Anda tidak merasa baik sekarang ini.

5. Saat ia lebih banyak bepergian.
Jika pasangan Anda suka traveling, mungkin ia akan mengunjungi tempat-tempat baru setidaknya sebulan sekali. Jika Anda tidak bisa menemaninya bepergian, mungkin Anda akan merasa cemburu karena merasa selalu ditinggalkan. Sekali lagi, jika ia benar-benar cinta dan peduli dengan Anda, ia tidak akan pernah pergi ke mana pun tanpa Anda. Jangan biarkan kecemburuan merusak hubungan Anda, mengapa Anda tidak menyimpan untuk perjalanan hidup Anda bersama-sama? Anda akan memiliki pengalaman luar biasa dan pastinya akan meningkatkan kualitas hubungan Anda.

6. Ketika ia membeli barang-barang mahal.
Jika pasangan Anda membuang lebih banyak uang dibanding Anda dan tidak pernah membeli barang-barang murah, tidak apa-apa jika Anda merasa sedikit cemburu. Tetapi Anda harus bisa mengatasi rasa cemburu Anda sendiri.

7. Ketika ia menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya daripada dengan Anda.
Jika Anda merasakan hal tersebut, jangan menyalahkan diri sendiri atas perasaan cemburu yang Anda alami. Sebaiknya, biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda merasa kesepian karena ia tidak menghabiskan cukup waktu bersama Anda. Anda harus jadi prioritas utama, bukan teman-temannya.

Sebagian besar dari kita percaya bahwa, cemburu merupakan emosi beracun yang dapat merusak hubungan dan tidak membuat Anda merasa bahagia. Ada situasi di mana kecemburuan dapat membantu meningkatkan hubungan atau mengakhiri hubungan yang tidak sehat. Namun, jika Anda sadar bahwa Anda memiliki cemburu yang berlebihan, cobalah untuk menyingkirkan emosi ini dan jangan biarkan hal itu merusak hidup Anda.

Lalu, situasi apa yang bisa membuat Anda cemburu dengan pasangan? Silahkan share di kolom komentar. Terima Kasih






share LINE to friends