8 Hukum Aneh yang Ada di Planet Ini

Wanita menyanyi saat matahari terbenam.

Kita semua tahu bahwa untuk kelancaran sistem suatu negara, hukum sangat diperlukan. Tapi, ada beberapa orang yang salah mengartikan kata-kata ini dan mulai membuat undang-undang yang tidak masuk akal.

Ada beberapa peraturan yang kita sukai dan adapula yang tidak. Namun ada beberapa undang-undang yang hanya membuat kita bingung dan mengernyitkan dahi. Beberapa hukum aneh yang ada di dunia ini, membuat kita berpikir bahwa mereka hanya mencari-cari alasan untuk dapat menempatkan orang-orang di balik jeruji besi.

Sulit untuk membayangkan, di saat kita memiliki kemajuan teknologi yang luar biasa dan segala fasilitas modern yang tersedia, kita menyebut diri kita sebagai makhluk modern yang cerdas, tetapi hukum-hukum aneh ini ada. Peraturan-peraturan ini membuat kita tertawa, marah dan sedih dalam waktu yang bersamaan . Dan berikut adalah delapan undang-undang aneh dari seluruh planet ini.

1. Tinggalkan Alkitab Anda.
Berniat untuk membawa Alkitab ke pantai atau taman di samping rumah Anda untuk membaca? Bersiap-siaplah dinyatakan telah melanggar hukum. Di Maladewa, hukum mengharuskan Anda untuk meninggalkan Alkitab di rumah dan tidak membawanya keluar. 

2. Tidak ada ateis di kantor umum.
Dalam tujuh negara bagian AS, menurut konstitusi mereka, ateis dilarang memegang jabatan publik. Anda lebih baik mulai percaya pada Tuhan dari sekarang, jika Anda ingin mempunyai jabatan di kantor publik.

3. Wanita dilarang mengemudi.
Percaya atau tidak, di Arab Saudi wanita dilarang mengendarai mobil. Mereka memiliki berbagai alasan di balik peraturan hukum yang satu ini, seperti mengemudi dianggap mengarah pada bahaya bagi kehamilan wanita. Pada tahun 1957, Riyadh mengeluarkan larangan perempuan mengemudi. Pada tahun 1990, puluhan perempuan di Riyadh mengendarai mobil sebagai protes terhadap larangan mengemudi. Hasilnya, mereka dipenjara selama satu hari, paspor mereka disita dan ada beberapa dari mereka yang kehilangan pekerjaan.

4. Dilarang mencium bagi pria berkumis.
Di Iowa, merupakan hal ilegal bagi seorang pria berkumis mencium wanita di depan umum. Jadi, jika Anda ingin mencium pasangan Anda di Iowa, Ada baiknya mencukur kumis terlebih dahulu atau melakukannya di rumah saja. Jika tidak, bersiap-siaplah untuk melanggar hukum dan mendaftarkan diri sebagai penjahat kriminal.

5. Dilarang kentut di hari Kamis.
Di Florida, adalah hal ilegal jika kentut di tempat umum setelah pukul 6 sore di hari Kamis. Jadi, jika Anda berada di Florida pada hari Kamis setelah pukul 6 sore, pastikan bahwa Anda memiliki sistem pencernaan yang baik.

6. Dilarang bernyanyi setelah matahari terbenam.
Di Honolulu, Hawaii, bernyanyi keras setelah matahari terbenam adalah suatu bentuk pelanggaran hukum. Bagi penyanyi di luar sana, jika ingin melatih pita suara di malam hari sambil menikmati angin sejuk, maka waspadalah, karena jika Anda melakukannya, Anda akan sangat dekat dengan pelanggaran hukum di tempat tersebut.

7. Dilarang lupa ulang tahun istri.
Peraturan ini diberlakukan di negara Samoa. Untuk para suami di Samoa, catatlah dalam smartphone Anda tanggal ulang tahun istri Anda, jika tidak ingin mengecewakan istri dan hukum.

8. Dilarang mengubah bohlam.
Di Victoria, Australia, merupakan hal ilegal untuk mengubah bohlam atau bola lampu, kecuali Anda seorang tukang listrik berlisensi. Jadi, lebih baik Anda berhati-hati, jika tidak ingin mengacaukan hukum di negara tersebut. Lebih baik Anda memanggil tukang listrik profesional atau mendapatkan izin untuk hal yang sama.

share LINE to friends