10 Selebriti Hollywood Paling Banyak Beramal

Taylor Swift.

Selebriti Hollywood merupakan selebriti yang paling banyak diperbincangkan di seluruh dunia, berkat kepiawaian mereka dalam beradu akting dan bakatnya yang mumpuni.

Selain bakatnya yang luar biasa, keindahan bentuk tubuh serta wajahnya tak diragukan lagi. Tak hanya indah dari fisiknya, rupanya para selebriti Hollywood inipun memiliki hati yang mulia. Para selebriti ini tak segan-segan membagi-bagikan hartanya untuk kaum yang tidak mampu.

Dan inilah daftar 10 selebriti Hollywood yang paling banyak beramal menurut Dosomething.org. Dosomething.org adalah organisasi nirlaba, yang berfokus pada energi remaja.

1. Taylor Swift.
Penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika, Taylor Swift bukan hanya didaulat sebagai salah satu selebriti terkaya, ia juga terdaftar sebagai salah satu selebriti yang paling banyak memberi. Penyanyi ini memberikan US$4 juta untuk Country Music Hall of Fame. Ia juga mendirikan Taylor Swift Education Center, yang mencakup ruang kelas dan ruang pameran yang diarahkan terutama untuk anak-anak. Taylor Swift telah menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi pasien kanker. Ia juga merupakan orang termuda yang mendapatkan Ripple of Hope Award dari Robert F Kennedy Center. Taylor Swift tergolong orang yang murah hati.

2. Miley Cyrus.
Aktris, penyanyi sekaligus penulis lagu, Miley Cyrus berada di urutan kedua. Bintang The Hannah Montana ini selalu ramai dibicarakan. Tapi kali ini, ia berada dalam daftar orang yang paling banyak beramal setelah Taylor Swift. Sepanjang tahun, ia mempromosikan Saving Spot Rescue, yang merupakan sebuah organisasi nirlaba. Ia juga telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan aktif mendukung Save the Music Foundation, Starkey Hearing Foundation dan Make A Wish Foundation.

3. Channing Tatum.
Aktor Amerika sekaligus produser film Channing Tatum terkenal karena peran-perannya dalam Step Up, GI Joe: The Rise of Cobra, Dear John, The Vow, 21 Jump Street dan Magic Mike. Ia merupakan selebriti laki-laki yang paling banyak beramal. Ia telah mengeluarkan jutaan dolar untu Rain Forest Foundation pada bulan April 2012. Channing Tatum beserta istri (Jenna Dewan) mendukung the Angels for Animals serta Gentle Barn, yang mendukung penyalahgunaan hewan ternak.

4. Lady Gaga.
Penyanyi Amerika, penulis lagu, produser rekaman, penari, aktivis, pengusaha, desainer, aktris dan filantropis yang dikenal dengan nama panggung Lady Gaga berada di urutan ke-4. Gaga dengan tur dunia yang sukses dan 32 juta 'monster kecil' yang terjual habis merupakan prestasi yang tak tertandingi oleh siapapun di planet ini. Tapi, ketenaran tidak menjadikannya seorang 'raksasa'. Dengan sumbangan pribadi senilai US$1,2 juta, Gaga memulainya dengan Born This Way Foundation, yang memerangi bullying dan mempromosikan komunitas LGBT.

5. Justin Bieber.
Artis Pop Kanada Justien Bieber telah mengeluarkan US$1 juta untuk Believe Charity Drive, yang merupakan sebuah organisasi amal. Ia juga berkolaborasi dengan Pencils of Promise untuk membangun sekolah-sekolah di negara-negara yang dilanda kemiskinan. Justin mengunjungi pasien kanker dan telah menyumbang US$100 ribu untuk anak-anak jalanan agar mereka bisa bersekolah.

6. Robin Roberts.
Penyiar televisi Amerika, pembawa berita dari ABC Morning Show dan Good Morning America, Robin Roberts berada di urutan ke-6. Ia berperang dengan sindrom myelodysplastic atau disebut juga dengan pre-leukemia untuk menyoroti kanker tulang. Ia bergabung dengan BeTheMatch.org untuk menyebarkan kesadaran untuk menyumbang sumsum tulang. 

7. Pink.
Di nomor 7, Alecia Beth Moore, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Pink, adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika, musisi dan aktris. Pink merupakan pendukung besar bagi penampungan, adopsi dan hak-hak binatang.

8. LeBron James.
Pemain basket profesional Amerika untuk Miami Heat of the National Basketball Association, King James tidak pernah lupa akan kampung halamannya Akron, OH. Ia telah mendukung yayasannya untuk program pendidikan dan menyediakan perlengkapan sekolah untuk 300 Sekolah Dasar yang kurang mampu. Sebagai imbalannya, mereka berjanji akan tetap bersekolah sampai lulus.

9. Selena Gomez.
Di nomor 9 ada aktris sekaligus penyanyi Selena Gomez Marie, ia dikenal berkat perannya sebagai Alex Russo seorang tokoh protagonis dan memenangkan Emmy Award untuk serial televisi Wizards of Waverly Place. Ia berkontribusi besar untuk rumah sakit anak-anak di seluruh negeri. Dan konser amal untuk UNICEF yang ia selenggarakan berhasil mengumpulkan US$200 ribu yang disumbangkan untuk anak-anak di Afrika.

10. Jay-Z dan Beyonce.

Pasangan kuat dunia terbesar, penyanyi Amerika, penulis lagu, penari dan aktris Beyonce Knowles dan rapper Amerika, produser rekaman, pengusaha dan sesekali menjadi aktor, Shawn Corey Carter yang lebih dikenal dengan nama panggung Jay-Z, telah menggunakan kekuasaan mereka untuk kebaikan. Jay aktif di Carnegie Hall dan mendukung siswa yang kurang mampu melalui Shawn Carter Scholarship Foundation. Bey’s Survivor Foundation membantu korban bencana, serta pasien AIDS dan tunawisma. Proyek perumahannya senilai US$5 juta akan digunakan untuk membuat 43 unit rumah permanen di kota kelahirannya di Houston.

share LINE to friends