5 Minyak Terbaik untuk Cerahkan Kulit

Minyak lavender.

Kulit merupakan organ terbesar tubuh dan menjadi pelindung dari semua organ-organ lain. Status kesehatan seseorang sering tercermin dari kulitnya. Maka dari itu, sangat penting untuk merawat kulit dengan baik.

Kita semua dilahirkan dengan warna kulit berbeda-beda. Seiring kita tumbuh, kita bepergian ke tempat terbuka, bekerja di bawah sinar matahari dan berisiko mengalami kerusakan kulit akibat polusi, akibatnya warna alami dari kulit kita menghilang.

Hal ini akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Oleh karena itu, untuk membantu mengembalikan warna kulit alami Anda, berikut ada lima minyak yang tersedia di pasaran yang dapat membantu mencerahkan kulit Anda.

1. Lemon.
Minyak esensial lemon bisa diperoleh dari kulit lemon. Buah asam ini sangat efektif untuk meremajakan kulit kusam dan mencerahkan warna kulit. Penggunaan rutin minyak lemon, dapat mencerahkan, menyehatkan dan menghilangkan noda di kulit. Cara pemakaiannya, tuangkan kurang lebih lima sendok minyak lemon dan campurkan dengan satu sendok makan air, kemudian oleskan secara merata di tubuh Anda. Setelah itu, nikmati kulit lembut dengan wangi jeruk.

2. Lavender.
Lavender mampu membuat bau udara menjadi segar. Sejak dulu, lavender sudah menjadi produk penting untuk perawatan kecantikan. Lavender mengandung antijamur dan antibakteri yang membuatnya jadi pilihan untuk pemecahan masalah kulit. Fungi lainnya yaitu untuk memerangi jerawat, menghilangkan noda, terbakar akibat paparan sinar matahari, mengatasi ruam kulit serta membantu mencerahkan dan membuat kulit Anda indah.

3. Kayu cendana.
Cendana merupakan salah satu produk perawatan kulit tertua yang terbukti efektif. Minyak cendana memiliki sifat antiseptik, antibakteri dan antijamur. Hal ini dapat membantu menyingkirkan bintik-bintik hitam, menghilangkan whitehead, mengatasi komedo dan menghilangkan jerawat. Dengan begitu banyak manfaat yang didapat dari cendana, kulit Anda akan bersinar. Campurkan satu sampai sepuluh tetes minyak cendana untuk aplikasi aman.

4. Mawar.
Hampir semua orang mengagumi keindahan bunga mawar. Kekaguman tersebut berlaku juga untuk minyak esensial mawar, yang terbukti sebagai salah satu minyak terbaik untuk pencerah kulit. Mawar terbukti mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit serta mengurangi keriput. Salah satu cara terbaik untuk menggunakan minyak ini adalah dengan mencampurkan lima tetes dalam setengah cangkir susu dan oleskan secara merata di kulit Anda.

5. Almond.
Di pasaran banyak beredar banyak jenis almond, maka dari itu pastikan untuk mendapatkan almond yang murni. Minyak almond kaya akan vitamin dan asam lemak. Tidak seperti minyak lainnya, minyak almond bisa langsung diterapkan dalam keadaan murni. Beberapa manfaat dari minyak ini antara lain, mencerahkan kulit, menghilangkan bintik-bintik hitam, keriput, menghapus noda dan jerawat.

share LINE to friends