9 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Tanpa Uang

Berkumpul bersama teman.

Apakah Anda sedang mengalami keterpurukan ekonomi? Pasti hal ini sangat membosankan bukan? Karena kebanyakan orang menganggap, di zaman sekarang segala sesuatu hanya bisa dilakukan jika ada uang.

Belanja, menonton bioskop, kencan atau sekedar makan, semua itu membutuhkan uang. Lalu adakah hal yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan uang? Jawabannya ada.

Berikut adalah beberapa ide menarik mengenai hal-hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Anda tidak perlu menjadi seorang jutawan untuk dapat menikmati hal-hal baik dalam hidup. 

1. Fotokopi wajah Anda.
Nah, hal yang pertama yang bisa Anda lakukan tanpa uang adalah fotocopy wajah Anda. Mungkin saran ini terdengan agak aneh, tapi cobalah dan lihat hasilnya, Anda akan melihat betapa lucunya wajah Anda jika di fotocopy.

2. Berendam air hangat.
Ambil sesuatu yang berbau enak, seperti minyak esensial atau yang lainnya dan campurkan ke dalam bak air panas. Tambahkan banyak busa sambil mendengarkan musik kesukaan Anda, hal ini dapat menambahkan keceriaan Anda.

3. Menikmati konser di taman.
Jika di taman atau lapangan sekitar rumah Anda terdapat pertunjukkan musik, ini merupakan salah satu cara menikmati konser secara gratis.

4. Kencan pada malam hari di taman.
Buatlah rencana kencan romantis Anda dengan melihat bintang dari taman. Pastikan Anda membawa jaket, beberapa makanan dan minuman serta jangan lupa lotion anti nyamuk.

5. Bersenang-senang dengan teman-teman Anda.
Banyak hal yang bisa dilakukan dengan teman-teman Anda. Mengobrol, bercanda, groufie dan lain-lain.

6. Berenang.
Jika Anda tidak memiliki kolam renang di rumah, banyak lautan yang dibebaskan untuk berenang, atau pilihlah tempat renang yang tidak memerlukan biaya besar. Ini merupakan cara yang murah dan sehat untuk menghabiskan hari Anda.

7. Berselancar di dunia maya.
Ada begitu banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di depan laptop Anda. Seperti mendengarkan musik, membuka situs jejaring sosial, menonton video lucu, bermain games dan lain-lain. Anda juga dapat mengambil kelas online gratis. Ajari diri dengan bahasa baru menggunakan tutorial online dan bahan-bahan dari perpustakaan.

8. Berjalan-jalan.
Berjalan-jalan di pagi atau sore hari, mungkin bisa jadi pilihan untuk mengusir kepenatan tanpa mengeluarkan biaya.

9. Fotografi.
Ambil kamera digital Anda dan mulailah mengambil gambar mengenai hal apapun yang Anda temukan dan Anda anggap lucu.

Apa saja hal-hal menyenangkan yang bisa teman-teman lakukan tanpa uang? Jika kalian memiliki pengalaman seputar tema ini, silahkan tambahkan di kolom komentar ya. Terima Kasih.

share LINE to friends