Cium Tanaman Ini Tingkatkan Memori Anda 75 Persen

Rosemary.

Jika Anda merupakan salah seorang penggemar Shakespeare, Anda mungkin pernah membaca bahwa, rosemary dapat meningkatkan memori Anda. Ternyata, ia benar, para peneliti telah menemukan ramuan yang dapat meningkatkan kemampuan manusia dalam hal mengingat.

Jika Anda membutuhkan sedikit dorongan untuk memori Anda, untuk sekadar mengingat hari istimewa di hidup Anda atau mengingat hal penting lainnya, rosemary bisa membantu Anda. Selama bertahun-tahun, rosemary telah dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Salah satu manfaat unik dari rosemary adalah melindungi Anda agar tidak mengalami mimpi buruk. Ini sebabnya, banyak orang memanfaatkan rosemary sebagai jimat dengan menaruhnya di bawah bantal. Lalu, bagaimana cara menggunakan rosemary untuk meningkatkan daya ingat?

Klaim mengenai rosemary dapat meningkatkan memori tidaklah baru. Bahkan, tanaman ini digunakan oleh mahasiswa Yunani kuno setiap kali mereka harus belajar untuk menghadapi ujian. Hasil studi menemukan bahwa rosemary mengandung asam carsonic, yang dapat melawan radikal bebas yang bisa merusak otak.

Rosemary memiliki senyawa yang dapat mencegah pengolahan kimia yang dikenal sebagai asetilkolin. Ketika ini terjadi, sel-sel di otak akan dapat berkomunikasi dengan lebih jelas dan memastikan bahwa memori akan ditingkatkan hingga 75 persen.

Ada studi lain yang menunjukkan bahwa, rosemary, khusunya minyak esensialnya dapat meningkatkan kewaspadaan, yang pada akhirnya akan meningkatkan memori dalam jangka panjang. Penelitian yang dilakukan di Universitas Northumbria di Newcastle, mempresentasikan temuannya dan mengatakan bahwa aroma minyak esensial rosemary memang benar-benar bisa meningkatkan memori.

Bahkan, pada penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa, tanaman herbal ini dapat meningkatkan aritmatika mental dan memori jangka panjang. Studi ini memberikan penekanan pada Anda yang ingin mengingat peristiwa yang akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang, serta dalam mengingat tugas-tugas yang harus diselesaikan pada waktu tertentu. Selain itu, Anda juga akan bisa mengingat dengan baik, hari ulang tahun dan mengingat acara-acara penting yang harus Anda datangi. 

share LINE to friends