Ini Dia, 7 Makanan yang Buat Anda 10 Tahun Lebih Muda

Awet muda dengan jeruk.

Di pasar Amerika Serikat, penjualan untuk produk anti penuaan mencapai US$80 miliar, dan diperkirakan akan naik menjadi lebih dari US$114 miliar di tahun 2015 ini.

Para ahli mengatakan, jika Anda ingin tetap awet muda, beralihlah ke gaya hidup yang lebih sehat, termasuk makanan yang Anda konsumsi. Gantilah makanan Anda dengan gandum, dan setidaknya setengah piring untuk buah-buahan dan sayuran.

Tetapi, tidak semua buah dan sayuran bisa membuat Anda awet muda. Dilansir dari Huffingtonpost, berikut adalah tujuh makanan yang menurut para ahli bisa membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda.

1. Jeruk.
Cukup satu buah jeruk setiap hari akan membantu Anda terlihat lebih muda. Tak hanya lezat dan kaya akan vitamin C, buah yang satu ini juga menawarkan kolagen yang dapat melembabkan kulit Anda.

2. Brokoli.
Setengah cangkir brokoli setiap hari, akan membuat Anda tetap berenergi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Mengapa? Karena brokoli direkomendasikan dapat memenuhi 2/3 dari kebutuhan vitamin C harian Anda. Brokoli juga mengandung nutrisi sulforaphane yang membantu detoksifikasi hati dan memiliki sifat yang membantu melawan kanker.

3. Yogurt rendah lemak.
Yogurt rendah lemak memiliki berbagai manfaat kesehatan. Yogurt mengandung kalsium dan fosfor yang dapat meningkatkan email gigi, yang akan membuat senyum Anda lebih cerah. Selain itu, mengonsumsi yogurt rendah lemak juga dapat membantu mengurangi kerutan di kulit.

4. Paprika.
Paprika mengandung antioksidan tinggi, terutama yang berwarna cerah, seperti merah, kuning dan oranye. Kandungan di dalam paprika mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menangkal kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari, bahkan mampu mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker.

5. Berries.
Semua jenis berry memang baik untuk Anda, seperti cranberry, stroberi, blackberry, blueberry dan raspberry. Tapi, yang berwarna gelap adalah yang terbaik, karena memiliki kandungan antioksidan paling tinggi. Berries juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kulit Anda.

6. Ubi jalar.
Ubi menawarkan banyak sekali manfaat, mulai dari antioksidan sebagai anti-inflamasi. Ubi jalar juga mengandung vitamin A, C dan E yang dapat membantu Anda mempertahankan kulit dan rambut indah Anda.

7. Wortel.
Wortel kaya akan beta-karoten, yang tidak hanya memperbarui sel kulit mati, tetapi mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan berfungsi untuk menyingkirkan radikal bebas yang dapat membuat kulit Anda tetap muda.

share LINE to friends