6 Wanita Paling Berani di Dunia

Siapa bilang kaum wanita itu lemah. Tidak pernah ada kelangkaan keberanian pada wanita, dan sepanjang sejarah, telah ada banyak contoh yang membuktikannya.

Mereka telah membuat kehadiran mereka lebih terasa, mereka telah membuktikan keberaniannya dalam berbagai bidang, dan mereka juga telah memberi kita pandangan yang unik dari dunia di sekitar kita.

Wanita-wanita pemberani ini telah membawa perubahan yang membentuk sejarah seperti yang kita kenal hingga sekarang. Enam wanita paling berani di dunia telah kami hadirkan di sini. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

1. Margaret Thatcher (1925-sekarang).


Ia memulai karirnya sebagai pengacara, kemudian melanjutkan untuk menjadi Perdana Menteri Inggris wanita yang pertama. Ia dikenal karena patriotisme politik, privatisasi, pajak yang rendah, anggaran yang seimbang dan retorika nya yang tegas dalam pemerintahan. Thatcher mendapat julukan 'Iron Lady'. Ia dikenal karena perhatiannya terhadap urusan luar negeri dan kemenangannya dalam Perang Falklands di tahun 1982.

2. Florence Nightingale.


Florence Nightingale merupakan wanita pertama dalam sejarah yang menjabat sebagai perawat di sebuah rumah sakit perang. Ia dijuluki sebagai 'The Lady with the Lamp' karena jasanya selama Perang Crimean. Ia mempelajari ilmu kesehatan dari Angkatan Darat Inggris dan menerbitkan buku seperti Efficiency dan Hospital Administration of the British Army di tahun 1858. Ia juga merupakan wanita pertama yang menerima penghargaan Order of Merit pada tahun 1907.

3. Marie Curie.


Lahir di Warshow (sekarang Kerajaan Polandia), Marie Curie adalah orang pertama yang diberi penghormatan dengan dua hadiah Nobel sekaligus, untuk fisika dan kimia. Ia dikenal sebagai perintis penelitiannya di bidang radioaktivitas, ia juga menemukan dua unsur baru, yaitu polonium dan radium. Ia adalah profesor wanita pertama yang mengajar di Sorbonne Physics Department. Ia dikenang sebagai salah satu ilmuwan terbesar sepanjang masa.

4. Hellen Keller (1880-1968).


Pada masa kanak-kanak, Hellen Keller didiagnosa buta dan tuli selama sisa hidupnya. Meskipun cacat, ia mampu belajar dan memperoleh gelar Bachelor of Arts, kemudian menjadi seorang penulis, aktivis politik bahkan dosen. Karya-karya terkenal lainnya adalah ia menulis sebuah otobiografi yang berjudul 'The Story of My Life' yang banyak mengilhami banyak orang hingga hari ini.

5. Mother Teresa (1910-1997).


Satu-satunya tekad Mother Teresa adalah untuk membantu orang miskin, orang sakit, sekarat dan yatim piatu. Wanita ini lahir di Albania lalu datang ke India dan mendirikan Missionaries of Charity di kota Calcuta (sekarang Kolkata). Ia melakukan tugasnya untuk mendatangi masyarakat yang miskin dan kurang mampu. Ia mendapatkan Nobel Peace Prize dan Bharat Ratna, yang merupakan gelar kehormatan tertinggi di India, atas layanannya kepada umat manusia.

6. Indira Gandhi (1917-1984).


Indira Gandhi merupakan Perdana Menteri wanita pertama di India dan dikenal terutama dalam menghadapi disposisi otoriter. Ia menjadi satu-satunya Perdana Menteri India yang menyatakan keadaan darurat untuk memerintah dengan dekrit. Ia dibunuh oleh pengawalnya sebagai balasan karena telah memerintahkan untuk melakukan penyerbuan ke Sikh Golden Temple, yang meninggalkan banyak peziarah Sikh yang tewas.

share LINE to friends