5 Ciri Anda Dibully Pasangan

Pasangan bertengkar.

Mungkin Anda telah masuk ke dalam sebuah hubungan karena beberapa alasan. Bisa jadi karena Anda jatuh cinta dengannya dan ingin menghabiskan hidup bersama dengannya, atau karena Anda sudah lelah hidup sendiri dan Anda membutuhkan seseorang untuk berada di samping Anda.

Jika saat ini hubungan Anda dan pasangan sedang menurun, biasanya itu terjadi karena beberapa alasan, seperti, Anda menjalani hubungan jarak jauh (LDR), ada orang ketiga, atau pasangan Anda sedang membully Anda.

Mungkin selama ini Anda tidak menyadari bahwa, sebenarnya pasangan Anda selalu membully Anda, hal ini tidak Anda sadari karena Anda terlalu sayang kepada pasangan Anda. Untuk mengembalikan keharmonisan dalam hubungan Anda, berikut kami sajikan lima ciri Anda sedang dibully pasangan.

1. Dia terlalu mengontrol.
Pasangan Anda terlalu mengontrol dan terus mengawasi apa yang Anda lakukan. Dalam sehari, ia terus-menerus menelepon Anda dan terus menanyakan kegiatan apa yang Anda lakukan seharian, jika ia tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, ia akan terus memaksa dan memarahi Anda untuk bercerita.

2. Ia memperlakukan Anda seperti anak kecil.
Ia memperlakukan Anda layaknya anak kecil dan bukan sebagai orang yang sama seperti dia. Ia selalu mengambil keputusan untuk Anda dan tidak pernah membiarkan Anda berpikir untuk diri sendiri atau mengambil keputusan.

3. Ia memperlakukan Anda seperti pelayan.
Pasangan Anda selalu berharap Anda selalu berada di sisinya ketika ia sewaktu-waktu memanggil dan membutuhkan bantuan, dan ia merasa kesal jika Anda tidak melakukan apa yang diperintahkan. Ia juga kerap melakukan kekerasan verbal dan fisik. Ini adalah tanda pasti ia menjadi pembully besar dalam hubungan Anda. Ingatlah, dia bukan majikan Anda, tapi seseorang yang seharusnya mencintai Anda. Beritahu dia untuk menghormati Anda dan memperlakukan Anda layaknya pasangan pada umumnya.

4. Dia memanipulasi Anda dan menggunakan air mata sebagai senjata.
Apakah Anda merasa bahwa pasangan Anda suka memanipulasi Anda? Apakah pasangan Anda selalu menangis jika pendapatnya tidak didengar? Jika benar, berarti sudah pasti Anda adalah korban bully dari pasangan Anda.

5. Dia selalu membuat Anda merasa bersalah.
Apakah pasangan Anda terus-menerus mengeluh dan mengatakan bahwa Anda bukan pasangan yang baik? Apakah pasangan Anda selalu menceritakan kepada teman-temannya bahwa Anda sangat takut dan tunduk padanya? Jika ya, berarti ada sesuatu yang salah dengannya. Pasangan Anda tidak boleh menakut-nakuti Anda untuk selalu tunduk padanya.

share LINE to friends