Asal Mula Nama Ayu Ting-ting

Asal Mula Nama Ayu Ting-ting - Lebih dari sepekan ini marak sekali diperbincangkan Pedangdut muda yang mendadak terkenal dengan single lagunya yang berjudul "Alamat Palsu". Gadis yang kabarnya memasang tarif 30juta sekali manggung tersebut adalah Ayu Ting-ting. Dara cantik kelahiran Depok 20 Juni 1992 itu bernama asli Ayu Rosmania kemudian mengubah namanya saat masuk industri musik menjadi Ayu Ting Ting. Apa dan bagaimana ceritanya nama itu akhirnya dipilih?
Ayu menuturkan, dirinya sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun. Ibunya, Umi Khalsum, adalah seorang penyanyi. Tak heran jika bakat seni dari ibunda turun kepadanya.


Singkat cerita, embel-embel nama 'Ting Ting' didapatkan Ayu setelah merilis album pertama pada 2007 berjudul 'Geol Ajep Ajep'. Di dalam album itu ada lagu berjudul Ting Ting. Lalu sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting. Di album pertamanya itu ada judul lagu Ting Ting, liriknya begini 'Saya masih ting-ting dijamin masih ting-ting'. Nah, kata sang produser, kenapa Ayu enggak ditambahin 'Ting Ting' saja. Lagian itu juga ada di album,beikut juga seperti yang dibeberkan Ayu.

Menurut Ayu, nama 'Ting Ting' sangatlah lucu dan unik, sehingga mudah diingat orang. "Aku suka banget sama nama itu. Jadi aku mau saja," ungkap Ayu yang doyan nonton drama Korea itu.


Ayu saat ini sedang sangat populer dengan lagunya yang berjudul Alamat Palsu. Undangan wawancara dengan media pun tak pernah berhenti. Bahkan, hingga November mendatang jadwal manggung Ayu sudah penuh. Ya, Ayu beken seperti lirik lagunya yang melekat di kepala pendengar, 'Di mana..di mana..di mana..sekarang tinggalnya di mana... :)

share LINE to friends