Minum 30 Menit Sebelum Makan Ampuh Turunkan Berat Badan

Wanita dan air putih.

Umumnya, kita disarankan untuk minum air putih delapan gelas setiap hari, untuk memungkinkan tubuh kita agar tetap bisa berfungsi secara normal. Jika Anda tetap terhidrasi, tidak akan ada efek samping yang timbul di tubuh Anda.

Minum air putih tak hanya bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, tapi juga Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat kesehatan lain yang jauh lebih besar. 

Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus memulai untuk minum air putih 30 menit sebelum makan. Cara sederhana ini telah dikonfirmasi oleh para peneliti dari University of Birmingham di Inggris. Tidak percaya? Ini buktinya.

Studi ini dilakukan pada 84 orang dewasa yang mengalami obesitas. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama 41 anggota dan kelompok kedua 43 anggota. Kelompok pertama diminta untuk minum 16 ons air, 30 menit sebelum mereka makan. Sedangkan kelompok kedua, hanya diminta untuk membayangkan perut mereka sudah penuh sebelum mereka mengonsumsi makanan. Studi ini dilakukan selama 12 minggu.

Pada akhir percobaan, ditemukan bahwa orang-orang yang minum air putih sebelum makan, mereka kehilangan rata-rata 3 pon lebih, dari mereka yang hanya membayangkan diri dengan perut penuh sebelum makan.

Yang lebih luar biasa tentang hasil percobaan ini adalah, orang-orang yang minum air sebelum makan, selama 12 minggu kehilangan hampir 10 pon selama berlangsungnya penelitian.

Menurut penulis penelitian ini, Dr Helen Parretti, apa yang mereka temukan dapat memberikan informasi kepada masyarakat, bagaimana caranya untuk bisa menjadi lebih sehat dan langsing dengan cara yang paling alami.

Jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, minum air putih 30 menit sebelum Anda mengunyah makanan, dapat menjadi salah satu cara termudah dan metode paling efektif untuk meningkatkan metabolisme Anda.

Sumber: Stethnews.

share LINE to friends