Ini Minuman Antivirus untuk Tubuh Anda

Minuman antivirus.

Walaupun negara kita masih dilanda musim kemarau, tidak menutup kemungkinan tubuh masih bisa terkena segala macam virus, termasuk pilek atau flu. Tapi jangan khawatir, minuman berikut ini akan melindungi tubuh Anda dari berbagai macam virus.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman antivirus ini sangatlah sederhana dan mudah untuk didapatkan. Bahan-bahan tersebut di antaranya, lemon, jahe dan madu. 

Semua orang pasti sudah akrab dengan manfaat dari lemon. Selain vitamin C, lemon juga mengandung asam organik, yang dapat meningkatkan kekebalan dan sangat dianjurkan untuk mengobati pilek. Sementara jahe benar-benar ajaib dan multi manfaat.

Jahe akan merangsang sekresi lendir, dengan demikian akan mengurangi batuk dan rasa sakit di tenggorokan. Jahe juga memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti racun. Oleh karena itu, sangat tepat jika jahe digunakan untuk mencegah flu.

Selain itu, jahe juga bersifat anti histamin, yang dapat dimanfaatkan untuk melawan alergi dan anti inflamasi. Senyawa-senyawa kimia yang terkandung dalam jahe, berguna untuk mencegah proses biosintesis prostaglandin, yang bertanggung jawab mencegah peradangan.

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 2 buah lemon kecil atau 1 buah lemon besar beserta kulitnya.
  • 1 buah jahe berukuran sedang.
  • 1 buah toples.
  • 200 ml madu mentah atau sesuai selera Anda.

Cara membuatnya:
Cuci lemon dan kupas jahe, kemudian potong menjadi irisan kecil. Masukkan ke dalam wadah. Tambahkan madu dan aduk rata. Masukkan bahan-bahan yang sudah tercampur ke dalam toples bersih, lalu tutup dengan rapat. Terakhir, simpan di lemari es.

Cara konsumsi:
Anda dapat mengambil satu sendok makan per hari dan untuk anak-anak cukup satu sendok teh per hari. Anda juga dapat menambahkannya ke dalam teh atau minuman panas lainnya.

(Sumber)

share LINE to friends