5 Minuman Pembunuh Seluit

Jus buah.

Selulit merupakan masalah kulit yang ditakuti bahkan dianggap memalukan bagi wanita. Selulit sering diartikan sebagai kulit yang berlesung pipit, biasanya selulit muncul di daerah paha, pinggul dan bokong. 

Tapi, tak menutup kemungkinan selulit juga muncul pada area lain di tubuh dengan timbunan lemak yang besar. Selulit disebabkan bukan hanya karena timbunan lemak saja, wanita kurus juga berpotensi menderita kondisi yang sama.

Kelebihan lemak di dalam tubuh dapat memperburuk kondisi dan membuat penampilan Anda menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasi hal ini, berikut kami sajikan lima minuman lezat dan menyegarkan yang tak hanya bisa mengurangi, tapi ampuh menghilangkan selulit di tubuh Anda.  

1. Air putih.
Minum banyak air putih setiap hari merupakan salah satu cara yang paling pasti untuk melawan selulit. Air putih akan membuat Anda tetap terhidrasi, yang sangat penting untuk kesehatan kulit dan mengurangi selulit. Air putih juga memainkan peran penting dalam mengencangkan kulit.

2. Jus lemon.
Dr Nicholas Perricone, MD, dokter kulit dan pendiri 'Inflammation Theory of Aging' mereferensikan jus lemon yang sarat akan bioflavonoid dan vitamin C, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat menangani penyebab selulit. Antioksidan dalam jus lemon juga dapat meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk mengencangkan kulit.

3. Teh hijau.
Menurut ahli gizi, Lisa Guy, konsumsi rutin teh hijau dapat membantu dalam memerangi selulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau mengandung senyawa yang sehat yang mampu mempromosikan pengeluaran energi dan membantu dalam penurunan berat badan. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang penting dalam memerangi radikal bebas, yang juga menjadi penyebab selulit. Minum tiga cangkir teh hijau setiap hari untuk menghilangakan selulit di tubuh Anda.

4. Jus acai berry.
Acai berry mengandung mineral penting seperti antioksidan dan vitamin lainnya yang dapat membantu mengurangi selulit. Jenis berry lainnya juga dapat membantu memerangi selulit, termasuk blueberry dan raspberry.

5. Brokoli.
Brokoli rendah kalori dan mengandung alpha lipoic, senyawa alami yang mencegah pengerasan kolagen dalam tubuh penyebab selulit. Selain dijadikan smoothies, brokoli juga bisa Anda tambahkan ke dalam makanan yang akan menawarkan manfaat yang sama dalam memerangi selulit.

share LINE to friends