9 Wanita Paling Dikagumi di Dunia

Wanita dikenal sebagai makhluk yang lembut, tapi kadang-kadang mereka membuktikan dirinya sebagai orang yang kuat, seperti politisi kuat, ekonom, selebriti dan orang sosial.

Peran perempuan dalam membuat planet ini sebagai tempat yang damai untuk ditinggali, tidak bisa diabaikan. Perempuan memiliki peran yang sangat penting.

Entah sebagai seorang ibu, wanita karir atau pebisnis, seorang wanita selalu kuat dan memiliki karakteristik khusus yang membuat mereka berbeda dan lebih menonjol dari laki-laki. Dan tentunya menjadikan mereka dikagumi semua orang. Dan berikut sembilan wanita yang paling dikagumi di seluruuh dunia.

1. Putri Diana.


Putri Diana yang juga dikenal sebagai Lady Diana, lahir pada tahun 1961. Ia adalah wanita yang paling indah sepanjang masa. Ia menikah dengan Pangeran Charles dan menjadi terkenal. Lady Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997. Sampai sekarang, ia masih diingat dan dikagumi sebagai wanita yang peduli dengan kemanusiaan, karena ia mengabdikan hidupnya untuk membantu orang-orang miskin dan membutuhkan, terutama anak-anak yang menderita komplikasi kesehatan.

2. Mother Teresa.


Mother Teresa adalah wanita yang terkenal dari etnis Albania. Ia adalah wanita India dan pendiri Missionaries of Charity di Kalkuta. Mother Teresa persis seperti Lady Diana, ia hidup untuk mencintai dan melayani manusia. Ia mengabdikan hidupnya untuk membantu orang-orang miskin dan sakit. Ia menyumbangkan apa yang diperoleh selama hidupnya kepada badan amal dan rumah sakit. Ia diberi penghormatan oleh Nobel Peace Prize atas upayanya yang tak berujung dan layanan khusus.

3. Angela Merkel.


Angela Dorothea Merkel lahir pada bulan Juli, 1954. Ia merupakan politikus yang sukses di Jerman dan salah satu wanita paling kuat dan mengagumkan sepanjang masa. Ia bertindak seperti tulang punggung di Uni Eropa, pendapat dan sarannya selalu dihargai dan diterima. Angela juga mantan pemimpin Christian Democratic Union yang mengabdi selama bertahun-tahun.

4. Marylin Monroe.


Marylin Monroe merupakan ikon keindahan pada masanya. Ia merupakan aktris di tahun 1950-an. Ia dikenal untuk filmnya World War II. Marylin merupakan artis wanita berbakat dan berpengalaman, ia bekerja keras untuk menjaga namanya di puncak kesuksesan.

5. Hillary Clinton.


Hillary Clinton merupakan istri dari Presiden Bill Clinton (1994-2001). Ia tidak hanya terkenal karena menjadi istri Presiden Amerika Serikat, tetapi juga karena dirinya seorang pengacara terkenal. Hillary Clinton terpilih sebagai Senat dan pernah dinominasikan untuk menjadi presiden. Ia juga dikenal sebagai salah satu dari 70 United States Secretaries of USA.

6. Benazir Bhutto.


Benazir Bhutto, Perdana Menteri perempuan pertama di Pakistan sekaligus pemimpin perempuan muslim pertama yang lahir pada tahun 1953. Ia adalah putri dari seorang politisi terkenal. Zulfikar Ali Bhutto. Ia dibunuh oleh teroris di tahun 2007, ketika ia sedang menghadiri pertemuan publik di partainya. Benazir adalah wanita pemberani dan sangat dikagumi karena jasanya.

7. Indira Gandhi.


Indira Gandhi lahir pada tahun 1917 di India. Ia adalah Perdana Menteri India ketiga, yang bekerja keras untuk mengabdi pada bangsanya di tahun 1966-1977 dan 1980-1984. Indira adalah seorang politikus yang sangat berpengaruh. Ia meninggal di tahun 1984.

8. Madonna.


Nama Madonna sangat dikenal di seluruh dunia. Ia merupakan salah satu penyanyi wanita Amerika paling indah di zamannya. Madonna lahir pada tahun 1958 dan memulai karir menyanyinya di usia muda. Ia sekarang menjadi penyanyi dan penulis lagu yang sukses. Madonna telah menyanyikan banyak lagu, meskipun beberapa ada yang dianggap kontroversial, tapi hal ini tidak berdampak negatif bagi para fans nya.

9. Emily Dickinson.


Emily Elizabeth Dickinson lahir pada tahun 1830 di Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai salah satu penyair wanita paling sukses dan terkenal di Amerika. Emily menulis banyak puisi, seperti “Because I Could Not Stop for Death”, “Heart, we will forget him!”, “I'm Nobody! Who are You?”, dan “Wild Nights!. Walaupun sekarang ia sudah meninggal, tapi karya-karyanya masih diingat luas oleh pecinta puisi di seluruh dunia.

share LINE to friends