Ini Dia, Dua Tentara Wanita Pertama yang Lulus Sekolah Ranger AS

Kristen Giest dan Shaye Haver.

Kedua wanita ini, Kapten Kristen Griest (26) dan Letnan I Shaye Haver (25), telah membuat sejarah baru di dunia kemiliteran setelah menjadi tentara wanita pertama yang lulus sekolah Ranger, Angkatan Darat AS, pada Jumat, 21 Agustus 2015, lalu.

Pada bulan April, 19 wanita dan 381 laki-laki memasuki sekolah Army Ranger, yaitu sebuah sekolah elit kemiliteran yang berbasis di Fort Benning, Georgia. 

Keduanya, bersama dengan 94 laki-laki lainnya, lulus setelah menjalani pelatihan selama 62 hari yang sangat menyiksa dan melelahkan. Seperti apa perjuangan mereka untuk mendapatkan gelar ini? Simak foto-fotonya berikut ini.


"Sekolah ini mengajarkan siswa bagaimana mengatasi kelelahan, kelaparan dan stres untuk memimpin tentara selama operasi satuan tempur kecil," katanya dalam sebuah pernyataan.


Mereka menjalani pelatihan di hutan, pegunungan dan rawa di sekitar Florida. Sebelum menjalankan operasi khusus, pasukan Ranger dilatih untuk bisa melewati gunung, gurun dan daerah rawa. "Tentu saja termasuk tes kebugaran yang terdiri dari, 49 kali push-up, 59 sit-up, berjalan 5 mil selama dalam waktu 40 menit, berenang, tes navigasi darat, pelatihan militer di gunung selama 4 hari, melompat dengan parasut, 4 kali serangan udara dengan helikopter dan 27 hari menjalani patroli tempur, tambahnya.




Tentu saja, wanita memiliki kesulitan yang lebih besar daripada laki-laki untuk bergerak naik ke peringkat atas, tetapi mereka berhasil menaklukkan semua rintangan. Salut!!!

share LINE to friends