5 Tragedi Mengerikan yang Disiarkan Langsung di TV

Berbagai tragedi mengerikan, seperti bencana alam dan tragedi lainnya akan sangat jarang sekali bisa tertangkap kamera. Karena memang, kejadian-kejadian ini selalu datang tiba-tiba dan tentunya tidak direncanakan sebelumnya.

Namun, tak sama dengan tragedi-tragedi mengerikan berikut ini. Kejadian-kejadian berikut berhasil tertangkap kamera televisi dan ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Lima daftar di bawah ini merupakan momen paling mengejutkan bahkan mengerikan yang tertangkap kamera dan disiarkan langsung di televisi.

1. Tsunami Jepang.


CNN menangkap bencana mengerikan yaitu tsunami yang melanda Jepang pada tahun 2011. Gelombang dahsyat tersebut mencapai ketinggian hingga 40,4 meter, yang mampu mengubah kota menjadi lautan dalam waktu singkat. Derasnya air telah menghancurkan semua yang ada di jalan-jalan. Kapal, mobil, jalan raya, tetapi itu tidak terlalu penting, karena kerusakan tersebut dapat diatasi. Peristiwa tragis ini merenggut lebih dari 13.000 nyawa dan menimbulkan kerugian sebesar US$235 miliar, sehingga bencana ini menjadi bencana alam paling mahal dalam sejarah dunia.

2. Tragedi Challenger.


Pada tanggal 8 Januari 1986, pengorbit shuttle Amerika Challenger diluncurkan. Sayangnya, 73 detik setelah peluncuran, pesawat meledak menjadi gumpalan asap dan api yang menewaskan seluruh awak di dalamnya. Tragedi ini telah disaksikan oleh jutaan orang dan mempercayai bahwa pesawat ruang angkasa tersebut terbakar dan jatuh di Samudera Atlantik. Tragedi ini menyebabkan NASA mengalami absen panjang selama 2 tahun, dan penerbangan dilanjutkan kembali pada bulan September 1988.

3. Pembunuhan Oswald.


Pada tanggal 24 November 1963, Lee Harvey Oswald yang merupakan tersangka pembunuh presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy, ditembak di bagian perut saat ia dipindahkan dari kantor polisi Dallas ke penjara di wilayah di dekatnya. Penembaknya merupakan operator klub malam Jack Ruby, yang sengaja keluar dari kerumunan dan menembak Oswald saat ia berada di titik kosong. Insiden ini tertangkap siaran TV, di mana warga menyaksikan orang yang telah membunuh presidennya.

4. 9/11.


Ketika pesawat menabrak menara utara World Trade Center, saluran berita utama dengan cepat mulai menayangkan secara langsung insiden tersebut. Tak lama setelah kamera mulai bergulir, pesawat kedua menabrak menara selatan dan disaksikan oleh ribuan orang. Kepulan asap segera memenuhi langit kota New York. Serangan keji ini dilakukan oleh kelompok teroris Islam Al-Qaeda yang mengakibatkan kematian hampir 3000 orang. Peristiwa 11 September merupakan salah satu hari yang paling menyedihkan dalam sejarah Amerika.

5. Kerusuhan Rodney King di Los Angeles.


Ribuan orang mengambil bagian dalam kerusuhan yang terjadi selama 6 hari dan kamera TV menangkap semuanya. Semua orang menonton acara mengerikan ini dari rumah mereka. Semua kejadian, mulai dari penjarahan, pembakaran, penyerangan dan pembunuhan diperlihatkan secara langsung di layar TV di seluruh negeri. Aksi brutal dan anarki ini menewaskan 53 orang dan lebih dari 2000 orang mengalami luka-luka.

share LINE to friends