Didi Petet Meninggal Dunia

Wajah dunia hiburan tanah air kembali bergetar, kali ini Didi Petet meninggal dunia dan menjadi buah bibir karena banyaknya ucapan bela sungkawa dari kalangan artis maupun netizen tanah air. Kabarnya Didi Petet meninggal dunia sekitar pukul 05.00 wib dan seketika itu pula menjadi trending topic di twitter dengan lebih dari 13 ribu kicauan.

Ucapan dukacita untuk aktor 58 tahun itu banyak pula datang dari sesama figur publik Indonesia. "Selamat tinggal Om Didi Petet. Terima kasih telah memberikan karya2 yang terbaik utk Negri ini," cuit VJ Daniel Mananta lewat akunnya, @vjdaniel, sambil menyertakan foto Didi yang sedang tertawa.

Seniman Butet Kartaredjasa juga turut berduka. Kabar itu dia sampaikan lewat akun Twitter miliknya. "Selamat jalan Kang Didi Petet. Kelak kita teruskan bercanda di sana," cuit @masbutet. Butet sendiri sedang berada di luar Pulau Jawa dan belum tahu kapan akan melayat ke rumah duka.

Mendiang Didi Widiatmoko alias Didi Petet sedang mengerjakan sebuah proyek besar di Milan, Italia, sebelum dia meninggal. Proyek besar itu ia kerjakan meski banyak hambatan. "Dengan segala tekanan dan kesulitan, beliau tetap maju," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.
didi petet meninggal dunia

Almarhum Didi, kata Triawan, terus menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan besar tersebut. Proyek yang sedang dikerjakan Didi Petet adalah World Expo Milano 2015. Didi merupakan salah satu penanggung jawab dalam kegiatan yang digelar lima tahunan di Italia tersebut. Di sana Didi menyiapkan segala kebutuhan pameran untuk mempromosikan Indonesia.

Triawan menuturkan penyelenggaraan acara tersebut menjadi sulit karena persoalan dana dan dukungan yang tak memadai. "Beliau berupaya sendiri mencari sponsor dan dukungan," kata dia. Meski terlambat, Indonesia akhirnya tetap bisa tampil dalam pameran yang digelar sejak 1 Mei-31 Oktober 2015 itu. "Beliau selalu ingin Indonesia tampil di mata dunia."

Bagi Triawan, Didi Petet adalah sosok anak bangsa yang sangat nasionalis. Almarhum Didi Petet sempat pulang dari Milan beberapa hari lalu karena sakit. Namun kondisinya terus menurun hingga pada Jumat, 15 Mei 2015 pukul 05.00 WIB pagi ini pemeran Kabayan dalam film Kabayan Saba Kota itu pun mengembuskan nafas terakhirnya.

Didi Petet meninggal dunia pada usia 58 tahun. Semasa hidupnya dia diketahui sebagai aktor yang kerap membintangi berbagai judul film dan teater. Beberapa film yang membuat namanya berkibar adalah Catatan si Boy, Kabayan Saba Kota dan Pasir Berbisik. Almarhum direncanakan akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

share LINE to friends