4 Peran Uang dalam Hubungan

Uang.

Uang dan cinta merupakan dua hal yang penting dalam menjalin hubungan. Di satu sisi, terkadang uang dapat mematahkan hubungan dengan mudah. Sedangkan di sisi lain, semua orang membutuhkan uang untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Sangat sulit untuk memilih antara cinta dan uang. Jika Anda memilih cinta, apakah Anda akan bertahan hanya mengandalkan cinta tanpa makan? Jadi, pentingnya uang dalam hubungan tidak dapat dikesampingkan. 

Pada saat yang sama, bukan hal bijaksana untuk percaya bahwa uang bisa membeli hubungan yang baik. Lalu, apa peran uang dalam hubungan? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tanpa uang, Anda akan hidup miskin.
Meskipun ada banyak cinta dalam hubungan Anda, jika tidak ada uang untuk membeli makanan sehari-hari, maka keharmonisan dalam hubungan tidak akan berlangsung lama. Sangat jarang pasangan yang bertahan saat masalah tersebut timbul. Tidak ada yang memilih untuk hidup miskin terlalu lama. 

2. Uang menjadi penyebab frustasi.
Bila hubungan Anda mengalami pasang surut, mungkin Anda akan mengalami frustasi yang masih alami. Tetapi, saat Anda menghadapi permasalahan keuangan yang berkepanjangan, tingkat frustasi akan mencapai puncaknya, dan salah satu dari Anda mungkin akan mengambil langkah-langkah drastis, seperti putus atau perceraian.

3. Uang tidak bisa membeli cinta.
Satu yang tak dapat dipungkiri bahwa kita bisa mendapatkan kemewahan dari cinta dan cinta tidak bisa dibeli.

4. Uang bukanlah segalanya.
Meskipun uang bisa mematahkan hubungan, tapi faktanya adalah uang bukanlah segalanya, karena uang tidak bisa membeli cinta. Jadi, keseimbangan keduanya harus ada dalam kehidupan. Keamanan finansial juga penting dalam hubungan. Tanpa keamanan finansial, sulit untuk mempertahankan hubungan terlalu lama.

share LINE to friends