6 Tempat Wisata Gratis di San Fransisco

San Fransisco.

San Fransisco merupakan salah satu kota yang ada di California, Amerika Serikat. San Fransisco merupakan kota yang unik dengan cuaca yang tak menentu, serta banyak kejutan yang tersembunyi di dalamnya. 

San Fransisco juga tergolong kota yang menyenangkan untuk sekedar berjalan-jalan di perbukitan, dan merupakan salah satu kota yang banyak menawarkan tempat menarik tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Ada begitu banyak tempat yang dapat dikunjungi di San Fransisco. Baik itu toko, museum atau jembatan, San Fransisco tidak akan pernah membuat Anda bosan. Dan berikut enam tempat wisata gratis di San Fransisco.

1. Pier 39.
Dari sekian banyak dermaga di sepanjang dermaga nelayan, Pier 39 adalah yang paling menarik dan paling banyak dikunjungi. Ada banyak toko souvenir di sekitar dermaga ini, Anda dapat berjalan-jalan sambil melihat-lihat, atau melihat singa laut yang banyak beristirahat di sana. Pier 39 merupakan pemandangan yang enak untuk dinikmati.

2. Golden Gate Bridge.
Golden Gate Bridge merupakan salah satu dari sekian banyak keajaiban arsitektur yang ada di Amerika Serikat, tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk berkunjung ke jembatan ini. Jika Anda cukup sehat, Anda bisa berjalan-jalan di jembatan ini dan menangkap beberapa pemandangan teluk indah di sana.

3. Gratis masuk museum setiap awal bulan di hari Selasa.
Di sana terdapat banyak sekali museum, dan kebanyakan museum dapat ditemukan dengan jarak hanya beberapa blok dari museum lainnya, sehingga memudahkan Anda untuk mengunjunginya, bahkan hingga lima museum dalam sehari.

4. China Town.
China Town di San Fransisco merupakan komunitas terbesar orang China, di luar China daratan. China Town merupakan pasar terbesar di wilayah San Fransisco, di sini Anda dapat membeli souvenir otentik, makanan dan ramuan herbal China.

5. Golden Gate Park.
Hamparan tanah yang luas, sangat cocok untuk piknik atau sekedar berjalan-jalan. Sebagai bonus tambahan, di sini sering diadakan konser gratis sepanjang tahun.

6. Castro.
Ini merupakan salah satu tempat yang paling eksentrik di bumi. Anda akan merasakan suka cita, hanya dengan berjalan-jalan di Castro.

Kebanyakan objek wisata di San Fransisco dapat ditempuh dengan berjalan kaki, jika Anda berada di sekitar jalan pasar, dermaga nelayan atau distrik keuangan. Transportasi umum di sana pun murah dan aman yang bisa membawa Anda ke tempat-tempat menarik di San Fransisco.

share LINE to friends