4 Cara Hindari Drama dalam Hubungan

Pasangan bertengkar.

Pertama-tama, mari kita perjelas apa pengertian hubungan drama. Dalam setiap hubungan, jika salah satu pasangan mencoba membuat sebuah adegan dengan memanipulasi pasangan untuk menciptakan konflik atau melampiaskan kemarahan, maka kondisi ini dapat dianggap sebagai hubungan drama.

Akan lebih baik untuk menghindari hubungan drama, agar hubungan Anda jauh lebih sehat. Drama merupakan hal yang palsu, karena orang yang melakukan hal ini, umumnya akan memiliki motif tersembunyi.

Seluruh episode akan terlihat seperti permainan, jika orang lain mengawasi dengan cermat. Tapi, sebagian besar orang akan jatuh dalam perangkap dan terbawa oleh drama. Drama menjadi salah satu penyebab perkelahian yang tiada akhir dalam hubungan. Maka dari itu, ikuti 4 cara berikut, agar Anda terhindar dari hubungan drama.

1. Menenangkan diri.
Hal terbaik untuk dilakukan adalah menenangkan diri atau orang lain ketika drama dimulai. Umumnya, drama adalah tentang perilaku reaktif. Jika Anda bereaksi negatif atas komentar pedas dari pasangan Anda, segera tenangkan diri Anda dan cobalah mengalah dan tanamkan bahwa Anda lah yang memulai drama. 

2. Cari cara lain.
Sebagai manusia, kita semua perlu untuk melampiaskan kemarahan dengan cara yang berbeda. Kenapa harus memilih drama jika ada cara lain? Cari cara lain untuk melampiaskan emosi Anda. Ini semua menyangkut komunikasi yang efektif. Bicarakanlah tentang semua keluhan Anda, tapi pastikan Anda tidak menyinggung pasangan Anda dengan memilih kata yang tepat untuk berdebat.

3. Jangan ikut-ikutan.
Jika Anda menemukan banyak drama dalam hubungan Anda dan hal tersebut berada di luar kendali Anda, segeralah menghindar. Jika tidak ada orang yang terlibat, drama pun tidak akan terjadi. Jadi, kendalikan diri Anda terlebih dahulu, sebelum Anda kembali untuk mendiskusikannya.

4. Akhiri hubungan tidak sehat.
Ketika drama tidak lagi dalam kendali Anda, tanyakan pada diri Anda, apakah hubungan yang tidak sehat benar-benar diperlukan dalam hidup Anda. Mungkin, akan lebih sehat jika Anda menjaga diri dari para pelaku drama.

share LINE to friends