Teknik Ini Akan Lenyapkan Infeksi Sinus dalam 20 Detik

Wanita alami sinus.

Jika Anda terus-menerus mengalami hidung tersumbat, mungkin saja Anda mengalami infeksi sinus. Sinus dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas.

Ketika rongga sinus meradang oleh virus atau bakteri, hal ini akan menyebabkan pembengkakan dan penyumbatan pada hidung yang membuat Anda sulit untuk bernapas.

Biasanya, dibutuhkan waktu sekitar satu atau dua minggu untuk mengatasi hal ini, tetapi jika Anda ingin menyingkirkannya secepat mungkin, ikuti instruksi di bawah ini.

Teknik lenyapkan infeksi sinus dalam 20 detik:
  • Pertama, angkat lidah ke atas sampai ke bagian atas mulut.
  • Letakkan ibu jari di antara alis.
  • Tekan ibu jari Anda, terapkan selama 20 detik. Pastikan untuk menekannya dengan benar.
  • Cara ini akan mengatasi sinus Anda dalam satu menit dengan memperlancar hidung Anda yang tersumbat.

Ada tulang yang disebut sebagai vomer yang berdampingan dengan rongga hidung. Jika Anda menekannya di antara alis mata, Anda akan memaksa tulang ini untuk bergerak maju mundur, dan dengan melakukan hal ini, berarti Anda akan melonggarkan sinus yang Anda memiliki.

Jika teknik di atas tidak bekerja, berikut alternatif lain yang bisa Anda terapkan.

1. Cuka apel.
Jika Anda mengonsumsi cuka apel secara teratur, sinus Anda tidak akan bertahan lebih dari 4 hari. Dosis yang harus Anda konsumsi adalah antara 1-2 sendok per hari.

2. Kunyit.
Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi. Anda dapat campurkan kunyit pada makanan Anda untuk mengobati peradangan yang Anda derita.

3. Campuran garam dan air hangat.
Teknik ini mungkin tidak nyaman bagi beberapa orang, tetapi ini merupakan metode yang efektif. Caranya, campurkan garam dalam air hangat dan masukkan ke dalam hidung Anda untuk memaksa keluar sesuatu yang menyumbat hidung Anda.

4. Minyak oregano.
Jika Anda memiliki masalah sinus, minyak oregano merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasinya. Minyak ini memang sulit untuk didapatkan, tetapi jika Anda bisa menemukannya, gunakan minyak ini untuk membersihkan hidung Anda.

5. Steam.
Jika cara di atas tidak ada yang berhasil, cobalah untuk menghirup uap untuk membersihkan rongga hidung Anda. Dekatkan uap air dengan hidung Anda untuk menyingkirkan sinus.

Sumber: Healthy Food Team

share LINE to friends