5 Kendaraan Militer Termahal di Dunia

Banyak miliarder yang memiliki jet pribadi, sebuah kapal pesiar atau tangki eks-militer dalam koleksi mereka, tetapi jika Anda ingin membeli beberapa kendaraan militer yang paling mahal di dunia, Anda harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit.

Kendaraan-kendaraan militer berikut, dibuat dengan teknologi canggih dan menelan biaya hingga miliaran dolar.

Dalam daftar ini, kita akan melihat kendaraan militer yang paling mahal. Bahkan salah satunya benar-benar tersedia di pasar untuk individu swasta.

5. Kapal induk Charles De Gaulle.


Kapal induk bertenaga nuklir dari Prancis, untuk pembuatan Charles de Gaulle menelan biaya sekitar US$4 miliar dan dibuat dari akhir tahun 1980-an sampai tahun 2001. Kapal ini sanggup membawa muatan sekitar 1900 orang dan 40 pesawat. Ukurannya yaitu 859 kaki dan lebar 206 kaki. Charles de Gaulle digunakan dalam konflik Afghanistan pada tahun 2001, dan saat ini akif dalam pelayanan di Teluk sebagai bagian dari kampanye pengeboman terhadap ISIS.

4. HMS Astute.


Biaya pembuatan kapal selam ini mencapai US$5,5 miliar. HMS Astute merupakan kapal selam terbesar yang pernah ditugaskan oleh Royal Navy Inggris. Ukuran kapal ini yaitu 318 kaki dan lebar 37 kaki, kapal selam ini bertenaga nuklir yang mampu memurnikan udara dan air di kapal, dan karena itu, kapal ini sanggup bertahan di bawah air untuk mengelilingi dunia. Reaktor bertenaga nuklirnya dirancang untuk bekerja selama 25 tahun tanpa pengisian bahan bakar, dan senjatanya mampu menenggelamkan kapal hingga 30 mil.

3. DDG 1000 Zumwalt-Class.


Kapal siluman milik AS Navy seharga US$7 miliar ini sangat mahal dikarenakan teknologi yang dimiliki oleh kapal ini. Kapal ini memiliki ukuran yang sama dengan kapal nelayan. Kapal ini dibuat oleh Laksamana Elmo Zumwalt, yang merupakan Kepala Operasi Angkatan Laut AS, yang terinspirasi dari Perang Vietnam. Kapal ini masih dalam tahap pembangunan, yang akan digunakan oleh pemerintah AS untuk komisi kapal selama 2015.

2. HMS Queen Elizabeth.


Pembuatan kapal ini menelan biaya yang fantastis, yaitu sebesar US$9.3 miliar. HMS Queen Elizabeth akan menjadi kapal perang terbesar di Royal Navy Inggris. Berat kapal ini mencapai 65 ribu ton dan berukuran 918 kaki dan lebar 229 kaki. HMS Queen Elizabeth mampu membawa 1600 orang ditambah 36 jet tempur dan 4 helikopter. Kapal induk raksasa ini memiliki jangkauan sekitar 10 ribu mil tanpa pengisian bahan bakar. Kapal ini dijadwalkan dapat beroperasi pada tahun 2017.

1. USS Gerald R Ford.


Dan kendaraan militer paling mahal di dunia yang bernilai US$13 miliar jatuh pada kapal induk Navy, USS Gerald R Ford. Kapal besar berukuran 106 kaki ini, dibuat dengan teknologi terbaru yang masih dirahasiakan, yang berarti hampir tidak dapat terdeteksi oleh radar musuh, meskipun ukurannya besar.

share LINE to friends