10 Buah Efektif Turunkan Berat Badan Anda

Buah-buahan.

Buah-buahan mengandung nutrisi yang mendukung metabolisme untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan tertentu juga mengandung senyawa yang dapat menekan nafsu makan untuk mendorong penurunan berat badan lebih lanjut.

Sepuluh buah di bawah ini, juga mengandung senyawa yang serupa untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan beberapa cara, dan meningkatkan metabolisme Anda untuk membantu Anda makan lebih sedikit sepanjang hari.

Jika Anda sedang menjalani diet, pilihlah sepuluh buah di bawah ini yang sangat berperan aktif dalam penurunan berat badan Anda. Dan berikut 10 buah yang efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

1. African mango.
African mango membantu menurunkan berat badan dengan beberapa cara. Pertama, buah ini membantu mengontrol hormon leptin yang bertanggung jawab atas rasa lapar dan nafsu makan Anda. Bahkan, hal ini telah dibuktikan dalam beberapa penelitian, dan yang baru-baru ini ada di Lipids in Health and Disease. Buah ini juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, mengurangi lemak tubuh dan menurunkan berat badan Anda dengan cara yang sehat. Sebagai bonus tambahan, mangga Afrika ini juga dapat mendorong kemampuan Anda untuk berolahraga dengan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Belimbing.
Belimbing merupakan buah tropis yang kaya akan zat besi, vitamin C, serat dan vitamin A. Buah ini rendah kalori dan tinggi serat serta memberikan kontribusi untuk penurunan berat badan Anda. Serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga menghindarkan Anda dari makan berlebih atau mengonsumsi makanan ringan yang berlebihan setiap harinya. Nutrisi lain dari buah belimbing dapat membuat Anda tetap sehat dan berenergi, sehingga Anda dapat tetap berolahraga dan fokus pada upaya penurunan berat badan Anda.

3. Guarana.
Guarana merupakan stimulan yang baik, sehingga sering direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Efek stimulan ini dapat meningkatkan metabolisme, sehingga Anda dapat membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, bahkan ketika Anda diam. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics (2001), melihat guarana dan dampaknya pada penurunan berat badan. Kesimpulannya adalah, buah ini memiliki potensi untuk mendorong penurunan berat badan yang signifikan, jika dikonsumsi dengan cara yang tepat.

4. Acai berry.
Acai berry mengandung beberapa nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda, termasuk EGCG antioksidan dan kromium. Komponen kromium membantu untuk meningkatkan aksi insulin untuk mengurangi penyimpanan lemak dalam tubuh. Buah ini memiliki campuran enzim yang dapat memastikan Anda menerima sinyal lapar yang tepat.

5. Lychee.
Lychee kaya akan protein, serat dan kadar air, semuanya bisa membantu Anda untuk merasa kenyang dan mengurangi risiko makan berlebihan. Buah ini juga mengandung vitamin B yang mendukung metabolisme Anda untuk tetap pada tingkat optimal. Lychee juga dapat menekan resistensi insulin, yaitu suatu kondisi yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Nutris oligonol yang juga terkandung di dalam lychee, membantu menyeimbangkan kadar gula darah untuk membantu tubuh Anda menggunakan insulin sepanjang hari.

6. Manggis.
Kulit buah manggis mengandung asam hidroksisitrat, yaitu suatu zat yang membantu mengurangi nafsu makan. Buah ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar serotonin di otak. Neurotransmitter ini bertanggung jawab atas sejumlah hal, termasuk meningkatkan mood dan mengontrol nafsu makan Anda.

7. Pepaya.
Pepaya sudah dikenal baik untuk membantu mengurangi lemak di perut, terutama lemak yang yang membandel. Pepaya juga bisa membuat pencernaan Anda jadi lebih baik dengan mengurangi peradangan usus. Kandungan serat yang tinggi membantu Anda cepat merasa kenyang, sehingga Anda tidak merasa lapar dan ingin makan berlebih sepanjang hari. Enzim papain yang terkandung di dalamnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mencerna protein lebih baik dengan kandungan serat yang tinggi.

8. Buah naga.
Buah naga kaya akan serat untuk pencernaan yang sehat dan mencegah makan berlebihan. Protein yang terdapat pada biji dan daging buahnya, membantu Anda merasa kenyang. Buah ini memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang sangat penting untuk menstabilkan metabolisme. Vitamin B2 juga membantu mengatur nafsu makan Anda, yang akan membuat Anda makan hanya pada saat Anda merasa lapar saja. Selain metabolisme, vitamin B1 juga bekerja untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda, agar Anda memiliki energi sepanjang hari.

9. Kelapa.
Kelapa mengandung sebagian besar asam lemak, yang tidak dimiliki tubuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, mengonsumsi asam lemak dapat menurunkan lemak tubuh sebanyak 23 persen dan membantu mengurangi kemungkinan kenaikan berat badan hingga 20 persen, sehingga lebih mudah untuk membuang kelebihan berat badan, bahkan ketika Anda menjalani diet yang buruk.

10. Raspberry.
Raspberry merupakan buah manis dengan kandungan serat yang tinggi. Ini akan membantu Anda untuk mengontrol nafsu makan dan serat tidak larut, sehingga akan membuat pencernaan Anda sehat. Buah ini memiliki sifat antimikroba dan mengandung anthocyanin. Keduanya dapat memastikan usus Anda tetap sehat dan membantu pengoptimalan bakteri sehat pada saluran pencernaan Anda. Ini akan membantu Anda mencegah rasa lapar sehingga Anda tidak akan makan berlebihan.

share LINE to friends