Uang Lebih Penting dari Cinta?

Ilustrasi uang dan cinta.

Uang dan cinta merupakan dua aspek penting dalam kehidupan. Mereka berdua sama-sama penting. Di satu sisi, orang mengatakan bahwa uang tidak bisa membeli cinta, tapi di sisi lain ada yang mengatakan bahwa, jika Anda memiliki uang, Anda bisa mendapatkan cinta.

Oleh karena itu, tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Menjawab pertanyaan ini, sama saja seperti menjawab pertanyaan, apa yang datang terlebih dahulu, ayam atau telur?

Tidak dapat disangkal bahwa dalam dunia modern, cinta dan uang memiliki hubungan yang erat. Ada beragam pendapat mengenai seberapa lama hubungan dapat berjalan tanpa uang dan faktor-faktor yang berperan dalam permasalahan ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Cinta bukan sekedar menjalin hubungan romantis antara dua orang. Cinta akan mengikat dua orang secara bersama-sama. Setiap manusia telah ditakdirkan untuk mencintai seseorang. Ketika orang melakukan hal-hal yang mereka sukai, mereka bisa menikmati hidup karena mereka sedang jatuh cinta dengan apa yang mereka lakukan atau memiliki sesuatu atau seseorang untuk hidup.

Namun, untuk memenuhi keinginan mereka, mereka membutuhkan cara untuk bertahan hidup. Hal ini membawa kita pada pentingnya uang. Kita ambil contoh seorang pelukis. Banyak orang yang menyukai melukis, namun banyak dari mereka yang ragu untuk mengambil ini sebagai profesi. Hal ini dikarenakan, bidang seperti ini tidak menjamin stabilitas keuangan. Bahkan dalam bidang-bidang seperti ini, seseorang harus berjuang keras untuk mencapai posisi yang layak. Selain itu, kebanyakan pelukis berpenghasilan rendah  selama masih dalam fase 'berjuang'.

Jika mereka ingin hidup dengan apa yang mereka sukai (lukisan, dalam hal ini) mereka harus mampu membuat alat sendiri untuk bertahan hidup. Mereka harus menemukan cara untuk mengikuti keinginan mereka, sekaligus bertahan hidup dalam waktu yang bersamaan. Dan untuk bertahan hidup, Anda harus memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan, pakaian dan tempat tinggal. Bagaimana mereka bisa mendapatkan semua ini jika mereka tidak memiliki uang? Tidak ada yang bisa bertahan hidup hanya dengan lukisan. Anda jelas tidak bisa makan cat untuk hidup. Anda juga perlu uang untuk membeli bahan-bahan untuk melukis. Oleh karena itu, uang juga sama pentingnya.

Di sisi lain, jika tidak ada cinta, maka Anda hanya mendapatkan uang untuk makan dan menjalani hidup mewah. Anda hidup tanpa tujuan tertentu. Kelangsungan hidup seperti ini, layaknya makan tanpa garam, karena Anda tidak memiliki tujuan dalam hidup. Jika Anda mencintai seseorang, Anda akan memiliki tujuan yang hendak dicapai dalam hidup. Dan akhirnya, uang Anda juga akan menemukan tujuan sebenarnya.

Menurut Anda, mana yang lebih penting? Silahkan share di kolom komentar.

share LINE to friends