5 Alasan Mengapa Wanita Membenci Jerawat

Wanita berjerawat.

Jerawat merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi jika tumbuh di bagian wajah. Selain mengurangi rasa percaya diri, jerawat bisa menjadi penyebab munculnya berbagai masalah.

Terlebih untuk wanita, pria mungkin tidak terlalu mempermasalahkan jerawat, tapi bagi wanita, jerawat merupakan masalah yang sangat besar. Banyak cara yang dilakukan wanita demi bisa menutupi jerawat di wajahnya.

Dan cara yang paling praktis untuk menyamarkannya, adalah dengan menggunakan make up. Sangat merepotkan bukan? Itulah sebabnya jerawat sangat dibenci oleh kaum wanita. Selain alasan tersebut, masih ada lima alasan lain mengapa para wanita sangat membenci jerawat. Berikut ulasannya.

1. Jerawat membuat Anda membatalkan rencana.
Apakah dari kalian ada yang mengalami hal ini? Ketika Anda bangun di pagi hari dan bercermin, Anda melihat ada jerawat di pipi, hal ini pasti akan sangat menyebalkan. Apalagi jika Anda mempunyai acara di hari tersebut, hal berikutnya yang pasti Anda lakukan adalah berpura-pura sakit dan menunda acara.

2. Jerawat terasa sakit ketika memerah dan matang.
Kadang jerawat tumbuh seperti bisul, memerah dan matang. Pada saat inilah jerawat akan terasa sangat menyakitkan. 

3. Jerawat lebih sering meletus di wajah.
Jerawat yang merah dan sakit merupakan hal buruk, tapi yang lebih buruk lagi ketika jerawat tersebut meletus, itu akan lebih menyakitkan lagi. Terkadang, jerawat bisa muncul di paha, dada dan bisa juga di kepala. Tetapi, tempat yang menjadi favorit jerawat adalah di wajah, yang tentunya akan sangat mengganggu.

4. Jerawat bisa jadi bahan ejekan.
Ketika di wajah kita tumbuh jerawat, kadang kita akan dijuluki "si muka merah" atau "pizza face" di sekolah. Jika Anda seorang mahasiswa, mungkin Anda akan mendengar pertanyaan seperti, "Apa yang terjadi dengan wajah Anda?" atau "Apakah wajah Anda sedang terluka?"

5. Make up membuat jerawat lebih buruk.
Concealer mungkin bisa membantu sementara waktu, tapi tunggu hingga esok hari dan Anda akan menyadari bahwa itu merupakan ide yang buruk. Concealer atau make up lainnya yang dipakai pada bagian yang berjerawat, justru akan membuat infeksi dan membuat jerawat semakin terlihat mencolok dengan benjolan merah yang sewaktu-waktu bisa meletus.

share LINE to friends