9 Mobil Terbaik di Dunia

Bugatti Veyron.

Mobil-mobil terbaik di pasar dunia, selalu menjadi daya tarik besar bagi penggemar mobil sepanjang dekade. Mungkin bagi kita, bisa mengemudi mobil-mobil ini apalagi memilikinya, hanyalah sebuah mimpi yang indah.

Tapi, itu bukan berarti kita tidak boleh mengetahui kendaraan terbaik dan paling mahal yang ada di dunia ini, dan bagaimana mereka bisa mengubah wajah industri otomotif.

Berikut akan saya sajikan daftar 9 mobil terbaik dunia saat ini. Mobil-mobil berikut ini tercatat karena kualitas yang dimiliki, drivability dan fitur. Untuk menjadi yang terbaik, harga tidak selalu menjadi indikator yang paling dapat dipercaya.

9. SSC Ultimate Aero.


The SSC Ultimate Aero adalah mobil sport American-built mid-engine dari Amerika Utara. Mobil Amerika ini merupakan mobil tercepat ke-3 di dunia, dengan kecepatan tertinggi 257 mph dan mencapai 0-60 mph dalam 2,7 detik. Diperkirakan mobil ini hanya diproduksi 25 unt.

8. Maybach Landaulet.


Landaulet adalah sedan paling mahal di pasar dunia dan dapat melaju dengan kecepatan 0-60 mph dalam 5,2 detik. Mobil ini merupakan salah satu mobil paling mewah yang pernah dibuat dan dirancang dengan atap terbuka, yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang. Maybach dibuat khusus untuk para CEO dan eksekutif yang memiliki sopir pribadi.

7. Porsche Carrera GT.


Porsche Carrera GT adalah mobil sport dengan mid-engined. Mobil ini diproduksi oleh Porsche antara tahun 2004-2007 di Leipzig, Jerman. Sports Car International, Carrera GT menjadi nomor satu pada daftar Top Sports Cars di tahun 2000-an, dan nomor delapan pada Top Sports Cars di All Time.

6. Pagani Zonda C12 F.


Pagani Zonda C12 F merupakan mobil sport yang dibuat oleh pabrikan Pagani di Italia. Pagani Zonda C12 F adalah salah satu mobil yang paling mahal di dunia. Mobil ini menjanjikan memberikan kecepatan tertinggi mencapai 215 mph dan melaju hingga 0-60 mph dalam 3,5 detik.

5. Enzo Ferrari.


Mobil Enzo Ferrari adalah mobil 12 silinder mid-engine Berlinetta. Dibuat pada tahun 2002 dengan menggunakan teknologi Formula Satu. Mobil ini merupakan supercar paling populer yang pernah dibuat. Enzo memiliki kecepatan tertinggi hinga 217 mph dan mampu melaju 0-60 mph dalam waktu 3,4 detik. Mobil ini diproduksi hanya 400 unit dan saat ini dilelang dengan harga lebih dari US$1 juta.

4.  McLaren F1.


McLaren F1 adalah mobil sport yang dirancang dan diproduksi oleh McLaren Automotive. Mobil ini memiliki berbagai teknologi dan desain eksklusif. Mobil ini memiliki bobot yang lebih ringan dan desain lebih ramping dibanding mobil sport modern. Pada tahun 1994, McLaren F1 merupakan mobil tercepat dan paling mahal. Meskipun telah dibuat lebih dari 15 tahun yang lalu, mobil ini masih memiliki kecepatan yang luar biasa hingga 240 mph dan mencapai 60 mph dalam 3,2 detik. Bahkan saat ini, McLaren F1 masih menduduki posisi teratas atas performanya yang melebihi supercar lainnya.

3. Koenigsegg CCXR.


Koenigsegg CCXR adalah mobil roadster mid-engined dari produsen mobil Swedia, Koenigsegg. CCXR didukung dengan mesin V8 twin-supercharged yang dimodifikasi dari CCX, dikonversi menggunakan E85 atau E100 dengan bahan bakar etanol serta standar bensin oktan 98. Tujuan modifikasi mobil ini adalah untuk membuat mesin lebih fleksibel dengan bahan bakar yang berbeda. Mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 400 km/jam saat dijalankan dengan bahan bakar bio seperti E85 dan E100. CCXR adalah penerus pertama dari mobil CCX Koenigsegg hiper dengan mesin flextuel yang telah dimodifikasi, yang mampu membakar bensin dan etanol dengan normal. Pada bulan Maret 2009, CCXR dipilih oleh Forbes sebagai salah satu dari sepuluh mobil paling indah dalam sejarah.

2. Lamborghini Reventon.


Lamborghini Reventon adalah mobil sport mid-engine yang berjaya di tahun 2007 pada  Frankfurt Motor Show. Mobil ini merupakan mobil Lamborghini termahal sebelum Lamborghini Veneno diluncurkan, dengan harga mencapai US$2 juta. Top speed-nya tercatat di Dubai, UAE pada 221 mil/jam (355,7 km/jam). Mobil mewah ini membutuhkan 3,3 detik untuk mencapai 60 mph dan memiliki kecepatan tertinggi 211 mph. Dengan desain langka (terbatas 20) dan licin menjadikannya sebagai mobil termahal. Mobil ini dirancang dengan kapasitas tempat duduk untuk dua orang. Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya sekitar 27 unit, termasuk 7 unit untuk museum.

1. Bugatti Veyron.
Bugati Veyron merupakan mobil paling ekstrem yang diproduksi di dunia. Mobil ini menjadi yang tercepat hingga 60, memiliki top speed tertinggi dan benar-benar dapat mendominasi trek. Bugati Veyron EB 16.4 merupakan mobil grand touring dengan mid-engined yang dirancang dan dikembangkan oleh Volkswagen Group dan diproduksi di Molsheim, Perancis oleh Bugatti Automobiles SAS. Mobil ini merupakan yang termahal yang tersedia di pasar saat ini dengan harga mencapai US$1,7 juta. Mampu melaju 0-60 mph dalam 2,5 detik. Veyron menjadi mobil tercepat saat diuji dengan 2010 Super Sport Version dengan kecepatan tertinggi mencapai 267 mph, pada 10 Juli 2010. Pada 6 April 2013, Bugati tercatat sebagai roadster tercepat di dunia dengan Veyron Grand Sport Vitesse, yang mencapai kecepatan rata-rata tertinggi 408,84 km/h (254,04 mph).

share LINE to friends