8 Roti Lezat untuk Turunkan Berat Badan

Roti.

Jika Anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, bukan berarti Anda harus menghindari makan roti. Untungnya, ada beberapa jenis roti yang sehat dan lezat yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam, roti ini dapat menjadi pelengkap atau bahkan pengganti makanan Anda. Dan mungkin Anda akan sulit untuk bisa menghindari roti-roti yang lezat ini.

Jenis-jenis roti berikut ini, tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tapi juga bagi mereka yang ingin mengonsumsi makanan sehat. Saatnya untuk beralih ke jenis roti sehat berikut ini, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang Anda impikan.

1. Flaxseed bread. 
Apakah Anda pernah mencoba jenis roti ini? Ini merupakan roti yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan merupakan sumber yang sangat baik dari mangan, kalium dan selenium. Flaxseed bread juga mengandung asam lemak esensial, serat dan pytoestrogen yang akan membantu meningkatkan kesehatan Anda dan mendapatkan tubuh impian Anda. Flaxseed bread akan menjadi bahan bakar di tubuh Anda dengan hal-hal yang sehat.

2. Rye bread.
Rye bread merupakan salah satu jenis roti sehat yang bisa Anda konsumsi setiap hari, tanpa harus menghkawatirkan kalori. Rye bread bebas gandum dan dapat membantu menghilangkan rasa kembung di perut. Rye bread mengandung 20% lebih sedikit kalori dan 4 kali serat daripada roti putih biasa. Mengonsumsi rye bread akan membuat Anda lebih lengkap, tanpa harus menambahkan kalori.

3. Roti gandum.
Jika Anda ingin mengurangi asupan karbohidrat dan meninggalkan lemak Anda, pilihlah roti gandum dan bukan roti putih biasa. Roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang baik dan sehat, yang lebih lambat dicerna dan bisa membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

4. Ezekiel bread.
Jenis lain dari roti sehat yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah ezekiel bread, yang terdiri dari barley, gandum, lentil, kacang-kacangan, spelt dan millet. Ezekiel bread tinggi protein dan mengandung 18 asam amino. kandungan di dalamnya dapat meningkatkan daya cerna, meningkatkan penyerapan mineral dan banyak manfaat luar biasa lainnya. Selain itu, ezekiel bread tidak mengandung tambahan gula.

5. Whole-wheat pita bread.
Whole-wheat pita bread atau biasa disebut dengan gandum roti pita merupakan jenis yang paling sehat dari roti pita, karena dibuat dengan biji-bijian dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Gandum roti pita menawarkan manfaat kesehatan yang kuat dan membantu mengurangi risiko kolesterol dan gula darah tinggi. Gandum roti pita mengandung lebih sedikit kalori dibanding roti gandum biasa.

6. Whole-wheat bread atau roti holweit.
Meskipun roti holweit merupakan jenis roti yang sehat dan dapat dimakan sehari-hari, akan sangat sulit untuk menemukan whole-wheat bread yang tepat. Sebelum Anda membeli roti dengan jenis ini, pastikan Anda membaca daftar bahannya terlebih dahulu.

7. Roti beras merah.
Roti beras merah juga cocok untuk menurunkan berat badan. Roti ini rendah kalori dan gula serta akan membuat Anda merasa kenyang dan aktif. Cobalah makan roti beras merah ini dengan mentega dan sayuran segar atau keju rendah lemak. Jika Anda sedang menjalani diet ketat, cobalah untuk memilih sayuran yang dikukus atau direbus dengan beberapa potong roti beras merah.

8. Roti bebas gluten.
Meskipun roti bebas gluten merupakan makanan untuk orang-orang yang menjalani diet, tapi roti ini juga cocok untuk menurunkan berat badan atau mereka yang hanya menginginkan makanan yang lebih sehat. Roti bebas gluten lebih sehat dari roti putih biasa, tapi kebanyakan roti ini sudah diproses, jadi pastikan Anda membeli roti bebas gluten yang masih alami.

share LINE to friends