Anda Sering Pakai Kacamata Hitam Murah? Ini Bahayanya

Wanita pakai kacamata hitam.

Deborah Kane (49) dari Manchester memutuskan untuk menceritakan kisahnya dan memperingatkan pada orang-orang untuk tidak menggunakan kacamata murah, karena berbahaya dan bisa menghabiskan sisa hidup Anda.

Ibu dari dua orang anak ini mengidap kanker, karena kebiasaannya menggunakan kacamata hitam murah dan dokter harus mengangkat mata kanannya.

Ia pertama mengetahui bahwa ia mengidap kanker kulit, saat ia berusia 15 tahun. Saat sedang berlibur, kulitnya terbakar parah dan terlihat mengerikan, dan yang paling terpengaruh adalah bagian matanya, karena ia mengenakan kacamata hitam murah tanpa perlindungan yang memadai terhadap radiasi UV, Daily Mail melaporkan.

"Keputusan untuk membeli kacamata murah harus dibayar dengan mata. Jadi saya ingin memperingatkan wanita lain terhadap risiko yang didapat," kata Deborah.

Masalahnya dimulai saat ia berusia 24 tahun. Kemudian ia membuka bagian kulit pada leher, yang terkena kanker. Ia berpikir akan baik-baik saja, tapi saat menginjak usia 42 tahun, penglihatannya mulai kabur. Ia pergi ke dokter dan didiagnosa menderita melanoma maligna pada mata kanannya.

"Saya sangat marah pada diri saya sendiri dan sangat frustasi. Tapi sudah terlambat untuk menyesalinya," katanya.

Pertumbuhan kankernya semakin membesar dan ada kemungkinan kanker bisa menyebar ke otak, sehingga diperlukan untuk mengangkat matanya. Dokter memastikan bahwa penyebab kankernya adalah matahari, dan Deborah langsung teringat dengan liburannya.

Sekarang, Deboran lebih terlihat sehat, tapi sayangnya ia tidak akan bisa melihat matahari lagi dengan sempurna. Setiap hari ia harus memakai perban di atas kelopak mata, karena mata buatannya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Faktanya, saya sekarang hanya memiliki satu mata, tapi itu tidak menghalangi saya. Saya masih bekerja sebagai guru, mengendarai mobil dan melakukan kegiatan yang dilakukan ibu lainnya," Deborah menambahkan.

"Aku melihat sisi positif, hilangnya mata kanan saya justru bisa menyelamatkan hidup saya. Saya hanya berharap, cerita saya bisa menyelamatkan orang lain, terutama wanita yang mencintai kacamata hitam dan membelinya hanya karena kacamata tersebut bisa membuat penampilannya terlihat indah, dan tidak memerhatikan kualitas dan fungsi utama mereka," pungkas Deboran Kane.

Sumber: Healthy Food Team

share LINE to friends