7 Alasan Cinta Sejati Sulit Dicari

Pasangan menikah.

Hampir seluruh pasangan di dunia, pasti mendambakan memiliki cinta sejati. Begitu juga dengan Anda bukan? Jika Anda sudah memiliki cinta sejati, tak diragukan kehidupan Anda dan pasangan pasti akan bahagia.

Tetapi masalahnya, apakah benar cinta sejati itu ada? Jawabannya adalah ada. Namun, cinta sejati sangat sulit untuk ditemukan. Mengapa cinta sejati begitu sulit dipahami dan sulit ditemukan? 

Harus ada alasan mengapa jutaan orang di seluruh dunia bisa berpikir seperti itu. Dan berikut 7 alasan mengapa cinta sejati sangat sulit dicari.

1. Cinta tak bersyarat adalah sifat yang jarang dimiliki.
Meskipun mudah untuk jatuh cinta dengan seseorang, tetapi tidak mudah untuk mencintai seseorang melebihi diri Anda sendiri. Mengabulkan segala keinginan dan kebutuhan mereka, dan menempatkan kebutuhan Anda di tempat kedua, itu merupakan hal yang sangat sulit.

2. Karena harapan diri yang lebih tinggi.
Kebanyaka orang mencari pasangan atau cinta dari orang lain hanya untuk mencari kesenangan, kenyamanan, hiburan dan memenuhi keinginan diri masing-masing.

3. Kebanyakan orang hanya melihat dari fisik.
Fisik merupakan komponen penting dalam cinta, tapi tidak bisa menjadi satu-satunya faktor penentu. Namun, beberapa orang merasa sulit untuk melampauinya, sehingga cinta sejati pun akan semakin sulit untuk diraih.

4. Toleransi sulit untuk diterapkan dalam hubungan.
Ada kutipan yang mengatakan bahwa, dua orang bisa saling jatuh cinta, hanya ketika mereka bisa berbagi kepentingan bersama. Ini adalah mitos belaka. Anda dapat memiliki kepentingan yang beragam, tetapi cobalah untuk menghormati dan bertoleransi terhadap apa yang pasangan Anda suka.

5. Anda harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.
Anda mungkin merasa sulit untuk mengeksplorasi cinta untuk diri sendiri. Kebanyakan, wanita yang pernah mengalami kehidupan cinta yang tragis merasa sulit untuk mencoba membina hubungan lagi, karena takut kecewa dan patah hati lagi. Perasaan semacam ini juga dapat menghambat pencarian cinta sejati.

6. Terlalu banyak gangguan.
Dalam sebuah hubungan, seringkali ada perilaku menyimpang dan perselingkuhan, kedua hal tersebut merupakan rintangan dalam menemukan cinta sejati. Beberapa laki-laki ataupun wanita, merasa sulit untuk tetap setia kepada orang yang mereka cintai.

7. Anda tidak mematuhi aturan yang dibuat.
Seringkali, kita mengharapkan orang lain berbuat baik kepada kita. Tetapi, kebanyakan dari kita, tidak mempraktekkannya untuk orang lain. Jika Anda mengharapkan pasangan Anda mencintai Anda tanpa syarat, maka lakukanlah hal yang sama untuk pasangan Anda. Dengan begitu, ia akan memperlakukan Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

share LINE to friends