8 Makanan Lezat yang Rendah Kalori

Makanan lezat.

Jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin ingin tahu beberapa jenis makanan lezat tapi juga rendah kalori, untuk dapat memasukkannya ke dalam menu diet harian Anda.

Sementara sangat penting untuk mengonsumsi kalori yang cukup, sangat baik untuk mengetahui beberapa pilihan camilan yang rendah kalori. Permasalahan yang muncul pada kebanyakan makanan rendah kalori adalah rasanya yang hambar. 

Tapi tidak dengan delapan makanan ini. Makanan-makanan ini, tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tapi juga sehat. Makanan-makanan ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Dan berikut delapan makanan tersebut.

1. Stroberi.
Stroberi merupakan makanan rendah kalori paling lezat, karena memiliki banyak manfaat kesehatan dan mengandung 53 kalori per cangkir. Buah yang satu ini sangat serbaguna, Anda dapat menambahkannya dalam makanan dan minuman yang Anda sukai. Stroberi merupakan buah rendah gula, kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin C.

2. Paprika Merah.
Paprika merah memiliki rasa yang lezat dan dapat membuat orang merasa kenyang lebih lama. Satu paprika merah mengandung sekitar 40 kalori, yang menjadikannya sebagai makanan yang baik untuk diet Anda. Paprika merah tinggi akan vitamin C, serat dan hanya mengandung 1 gram gula. Jika Anda menginginkan tubuh yang langsing dan sehat, tambahkan paprika merag dalam menu diet harian Anda. Anda dapat memakannya dalam keadaan mentah atau mencampurkannya dalam salad, sup dan tumisan. Sebagai bonus tambahan, paprika merah juga dapat memberikan Anda kulit yang sempurna.

3. Timun.
Timun mengandung 16 kalori per mangkuk dan kadar air 94 %, yang berarti timun dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi dan menjadikan Anda tetap aktif dan sehat. Mentimun merupakan sumber potasium yang baik, mengandung vitamin B, C dan serat. Mentimun juga mengandung silika mineral yang baik untuk rambut, kulit dan kuku Anda. Campurkanlah mentimun dalam salad, sup, smoothies, sandwich atau makanan lainnya.

4. Bayam.
Jika Anda ingin membuat salad atau sandwich favorit Anda, pertimbangkanlah untuk menambahkan beberapa bayam ke dalamnya. Semangkuk bayam mengandung sekitar 20 kalori, tanpa lemak dan merupakan sumber protein, serat, kalsium, vitamin B dan vitamin C. Tidak hanya itu, bayam juga memenuhi 100 % dari kebutuhan harian vitamin A Anda, 25 % kebutuhan zat besi harian Anda dan 30 % kebutuhan magnesium harian Anda. Bayam juga tinggi klorofil yang dapat membantu menjaga sel-sel Anda tetap sehat. Tidak seperti sayur hijau lain yang memiliki rasa pahit dan hambar, bayam memiliki kandungan mentega dan rasa manis yang bisa membuat makanan terasa lebih lezat.

5. Tomat Anggur.
Faktanya, setiap tomat memiliki rasa yang lezat, tetapi tomat anggur memiliki rasa yang lezat sekaligus menyenangkan. Ditambah lagi, tomat anggur sangat rendah kalori, satu tomat anggur mengandung sekitar 5 kalori. Tomat anggur mengandung gula alami dan bisa dijadikan sebagai camilan yang sehat dan lezat. Tomat anggur juga tinggi serat, kalium, vitamin C dan likopen. Tomat anggur dapat dikonsumsi mentah-mentah atau menambahkannya dalam salad, gazpacho dan pizza.

6. Wortel.
Meskipun wortel mengandung gula, wortel merupakan salah satu makanan terbaik yang rendah kalori untuk ditambahkan ke dalam menu diet harian Anda. Faktanya, wortel mengandung gula alami yang tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. Wortel mengandung sekitar 25 kalori per cangkir dan diperkaya dengan vitamin A dan serat. Mengonsumsi wortel dapat membantu menjaga mata dan kulit Anda tetap sehat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi Anda. Dimasak ataupun mentah, wortel merupakan makanan yang super lezat.

7. Daun Selada.
Makanan sehat tidak harus mahal. Anda hanya perlu memilih makanan dengan cerdas. Selada merupakan makanan rendah kalori yang murah dan lezat dan siapapun pasti mampu untuk membelinya. Daun selada mengandung 30 kalori per mangkuk dan tinggi akan vitamin C serta vitamin A, yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

8. Oatmeal.
Oatmeal kaya akan protein dan serat serta mengandung 170 kalori per 1/2 mangkuk. Oatmeal juga merupakan sumber vitamin B, kalium dan magnesium. Mengonsumsi semangkuk oatmeal untuk sarapan, dapat membantu mempercepat metabolisme dan merasa kenyang selama 3 jam. Pastikan untuk tidak menambahkan apapun yang dapat membuat oatmeal Anda tidak sehat. Hindari menambahkan gula dan madu dalam oatmeal Anda, dan ambilah beberapa buah sebagai gantinya.

share LINE to friends